DPD Garpu Gunungsitoli Dorong UMKM

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Kota Gunungsitoli bertindak cepat dan berupaya terus membentuk Dewan Pimpinan Ranting tingkat Desa dan Kelurahan demi Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah sulitnya perekonomian saat ini.

Seperti yang tengah dilakukan saat ini, DPD Garpu Kota Gunungsitoli melantik DPR Garpu di Kota Gunungsitoli di Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, di Ketuai oleh Sutrini Darianti Gulo, Sekretaris oleh Yarni Lase dan Bendahara oleh Putri Cahayu Lestari.

Bertempat di ruang pertemuan DPR Garpu Kelurahan Ilir. Yang dihadiri seluruh pengurus baik dari DPD dan DPR Garpu serta para undangan lainnya.

Menurut Ketua DPD Garpu Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo, Pelantikan ini tidak hanya sekedar seremonial, melainkan berupaya membantu dan melahirkan para pengusaha-pengusaha muda yang berbakat dan handal di bidang masing-masing terutama UMKM.

“Kita lantik DPR Ilir demi membantu dan mendorong para pengusaha UMKM, agar lebih giat dan sukses kedepannya,” kata Yusman Dawolo, kepada media di Kelurahan Ilir, Senin (10/6/2024).

Sebelum dilakukan pelantikan, seluruh pengurus ke depan untuk mengikuti prosesi pelantikan dan diserahkan Surat Pelantikan oleh Ketua DPD Garpu Kota Gunungsitoli.

Yusman Dawolo atau yang akrab di panggil Bang YD, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa pelantikan DPR Garpu Nasdem bertujuan membantu dan mendorong para pelaku UMKM agar lebih giat dan maju lagi.

“DPD Garpu mengucapkan Selamat bergabung di keluarga besar Garpu, maka kita harus saling mendukung, saling mempromosikan usaha dan selalu kompak,” jelasnya.

para pengurus yang juga sebagai pelaku usaha bisa lebih sukses dari sekarang, tidak perlu malu-malu atau bertanya kunci sukses lebih baik baik lagi.

Lebih jelasnya, DPD Garpu memiliki beberapa program mendukung para UMKM yang bergabung diantaranya akses permodalan, pelatihan bisnis, digitalisasi usaha dan Garpu peduli.

Selama proses pelantikan dalam arahan juga Yusman Dawolo menyerahkan dukungan pinjaman kepada DPR Garpu Kelurahan Ilir, juga menyantuni pada janda-janda dan membagikan sejumlah hasil produk UMKM dan pakaian kepada sejumlah yang hadir.

Dan meminta DPR Garpu yang baru dilantik, untuk di perlu segan jika memiliki kendala selama ini, dapat saling berbagi dan juga dapat mengajukan dukungan pelatihan atau kegiatan lain yang dapat dibantu dari DPD Garpu.

masih ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Ranting Garpu Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sutriani Darianti Gulo, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh Pengurus DPD Garpu, tak lupa kepada kepada Ketua DPD Garpu Kota Gunungsitoli yang telah melantik mereka hari ini.

“Terimakasih Bang YD, melantik kami sebagai pengurus ranting, besar harapan dengan bergaung di DPD Garpu Kota gunungsitoli, mendapat ilmu dan skill dalam keberlangsungan UMKM lebih baik lagi” ujar Sutriani Dariani Gulo, di Kelurahan Ilir kepada wartawan Senin (10/6/2024).

Hingga acara demi acara selesai, DPD Garpu Kota Gunungsitoli, berpamitan kepada seluruh yang hadir terutama, DPR Garpu Kelurahan Ilir yang baru dilantik, dan acara pun bubar seluruh tamu undangan kembali ke rumah masing-masing. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *