Dolly Resmikan Dompak BPBD Tapsel

  • Bagikan

TAPSEL (Berita): Usai luncurkan KKPD, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu juga meresmikan gerakan Dompet Peduli Bencana Kabupaten Tapanuli Selatan (Dompak) di aula lantai III kantor Bupati Sipirok, Rabu (23/8).

Gerakan Dompet Peduli Bencana Kabupaten Tapanuli Selatan (Dompak) bertujuan guna membangun kekompakan dan gotong-royong dalam mengatasi dampak bencana alam maupun non alam di wilayah Kab.Tapanuli Selatan.

Dengan diluncurkannya gerakan Dompak ini, Dolly berharap agar gerakan ini dapat terus ditingkatkan, seraya mengajak untuk kompak mensosialisasikan QRIS kepada masyarakat baik kepada saudara, maupun melalui group WhatsApp, atau media lainnya.

Sementara, Kaban BPBD Tapsel, Umar Halomoan, menjelaskan Dompak merupakan saran yang diberikan Bupati Tapsel agar kolaborasi dibangun antara BPBD, BPKPAD dan Bank Sumut cabang Sipirok menyajikan portal yang memanfaatkan media QRIS (Barcode) dalam mengumpulkan donasi dari seluruh masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi mengatasi dampak bencana di Tapsel.

“Harapannya Dompak ini bisa memudahkan bagi siapapun untuk berdonasi, termasuk masyarakat dalam negeri maupun yang berada di luar Negeri,” jelas Umar.

Dalam kesempatan itu, Dolly bersama Sekda dan pimpinan OPD lainnya melakukan donasi dengan melakukan pemindaian kode batang secara digital terhadap Dompak.

Turut hadir Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi, erwakilan KPw Bank Indonesia (BI Sibolga) Andri Darmawan, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, para Pimpinan OPD Tapsel, Kepala PT. Bank Sumut Cabang Sipirok, para Kabag setdakab Tapsel. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *