Dolly Ajak Jemaah Petik Hikmah Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu saat hadiri pengajian Akbar BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Selasa (1/8).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu saat hadiri pengajian Akbar BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Selasa (1/8).

 

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak jemaah BKMT supaya dapat memetik makna hikmah dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.

“Dalam peristiwa hijrah tersebut, umat muslim hendaknya mengambil makna dan pesan yang terkandung pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya saat menghadiri pengajian Akbar BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Selasa (1/8).

Disamping itu, Dolly mengungkapkan rasa syukur dimana umat muslim telah memasuki tahun 1445 H, dan sudah berhasil melewati masa-masa sulit, seperti Pandemi Covid-19.

Sementara, untuk kedatangan jemaah haji dan Hajjah asal kabupaten Tapanuli Selatan, Dolly berharap agar jemaah haji dan hajjah untuk aktif mengikuti pengajian, terutama BKMT.

“Jadi paling tidak kita dengarlah semangatnya, apa pengalaman spiritual disana. Sehingga suatu saat hati kita tergerak dan sama-sama kita doakan semoga di tahun-tahun mendatang kita bisa berangkat haji,” tuturnya.

Pengajian BKMT ini dirangkaikan dengan
Penyerahan santunan kepada15 mustahik dari badan zakat amal nasional.

Turut dihadiri beberapa pimpinan OPD, Camat Sipirok, Forkopimcam, Ketua BKMT Kecamatan Sipirok, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, dan para jemaah pengajian BKMT. (Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *