Dolly Ajak ASN Tapsel Salurkan Zakat Infaq Shodaqoh

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat saat menghadiri sosialisasi optimalisasi zakat, infaq dan shodaqoh di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (24/4/2024).beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tapsel supaya dapat menyalurkan zakat infaq dan shodaqohnya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sosialisasi optimalisasi zakat, infaq dan shodaqoh di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (24/4/2024).

Dolly menuturkan harta yang sudah dicari dan cukup untuk diri sendiri dan keluarga ataupun telah memiliki persediaan tidak boleh dihentikan alirannya,”Harta yang dibagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang dan bisa juga menghidupkan suatu wilayah bahkan negara,” tuturnya.

Oleh karenanya, Dolly berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk dapat menyalurkan zakatnya demi keberkahan di bumi Tapanuli Selatan.

Menurutnya, tidak ada satu agamapun yang melarang ataupun menghambat untuk berbagi. Sementara bagi non muslim memang tidak diwajibkan untuk membayar zakat. Namun katanya, mereka bisa menyalurkan sebagian penghasilannya secara sukarela berbentuk infaq maupun shadaqah.

Dengan berzakat membersihkan harta dapat membawa keberkahan dan ketenangan hati, sehingga masyarakat yang menerima dapat merasakan ketenangan dan pada akhirnya roda sosial antara pemerintah dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik,”tutur Dolly.

Sosialisasi ini diikuti oleh peserta Pimpinan OPD, Kabag, Camat, Lurah, Guru SD-SMP se-Kabupaten Tapanuli Selatan. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *