Desa Perkebunan Gunung Melayu Juara Umum MTQ Dan FSQ Kec. Rahuning

  • Bagikan
Kepala Desa Perk. Gunung Melayu Surya Ahmadi diabadikan bersama Camat Rahuning M. Yasir. (Berita Sore/Paimin)
Kepala Desa Perk. Gunung Melayu Surya Ahmadi diabadikan bersama Camat Rahuning M. Yasir. (Berita Sore/Paimin)

ASAHAN (Berita) : Desa Perkebunan Gunung Melayu berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Festival Seni Qosidah (FSQ) tingkat Kecamatan Rahuning yang digelar selama empat hari di halaman kantor Camat Rahuning, Kabupaten Asahan, Sabtu (2/3/24).

Sementara itu, juara kedua diraih Desa Aek Nagaga dan juara ketiga diperoleh Desa Rahuning (induk).Kegiatan yang digelar selama empat hari di halaman kantor Camat Rahuning, Kabupaten Asahan, Sabtu (2/3/24) dibuka oleh Bupati Asahan diwakili Direktur RSU H. Abdul Manan Simatupang  Ir. Kurniadi dan kegiatan tersebut ditutup oleh Camat Rahuning Muhammad Yasir, SH sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang MTQ dan FSQ

Pembukaan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan Rahuning dimeriahkan dengan pawai taaruf diiringi grup dram band dan diikuti ratusan siswa/i SD dan SMP negeri/swasta, TP PKK.

Camat Rahuning M. Yasir dalam sambutan penutupan mengajak kepada masyarakat agar menjadikan MTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan, dengan demikian Al-Qur’an benar-benar membumi di Kabupaten Asahan terkhusus di Kecamatan Rahuning.

” Semoga kiranya kegiatan ini nantinya dapat melahirkan generasi Qur’ani yang berkualitas sesuai harapan kita bersama ” ujar Yasir.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimcam, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para kepala desa se-Kecamatan Rahuning. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *