Camat Aek Ledong Tutup MTQ dan FSN

  • Bagikan
Camat Aek Ledong serahkan hadiah juara umum MTQ. beritasore/Ist

ASAHAN (Berita) : Camat Aek Ledong, Saiful Anwar, SE, M.AP menutup secara resmi Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Nasyid (FSN) Tingkat Kecamatan Aek Ledong tahun 2023. Bertempat di Halaman Kantor Camat Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Jumat malam (3/2/23).

Pada malam penutupan ini acara dihibur dengan Tari Saman (Aceh) persembahan siswa/i Mis Al Falah dan MTS.

Halim Ledong Barat yang ditampilkan sebanyak 64 personil. Selanjunya mengawali penutupan disampaikan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Bambang Hermanto, S.HI., MA dari KaKamenag, Kec Aek Ledong sekaligus memimpin doa.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Aek Ledong Jubbir, S.Pd, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ dan FSN Tingkat Kecamatan Aek Ledong diikuti sebanyak 215 orang peserta dan berlangsung sejak tanggal 1 s/d 3 Februari 2023.

” Segenap panitia mengucapan terimakasih kepada Kapus Aek Ledong dan jajarannya, juga kepada ibu Korwil Dinas Pendidikan dan guru-guru di Kecamatan Aek Ledong yang turut mensuport acara ini ” ucap Jubbir.

Terakhir disampaikan Jubbir, kita telah berkompetisi kalah menang soal biasa, kalau nanti ada kalah harus lapang dada, kalau menang jangan anggar dada.

” Namanya lomba kalah menang itu soal biasa, teraplah belajar berusaha dan berdoa mudah-mudahan tahun 2024 nanti anda menjadi juara ” harap ketua panitia.

Sementara itu Camat Aek Ledong, Saiful Anwar, SE, M.AP dalam bimbingan dan arahannya saat menutup MTQ dan FSN ini mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia yang digawangi/dikomandoi oleh IMTAQ kecamatan bekerjama dengan tim IMTAQ desa se-Kecamatan Aek Ledong dan semua pihak yang mensukseskan acara ini.

” Kami berharap dengan kegiatan yang telah kita laksanakan ini ke depannya bisa kita laksanakan untuk lebih baik lagi ” harapnya.

Menurut Camat Saiful Anwar, MTQ ini merupakan implementasi dari program visi misi Pemkab Asahan dalam nenciptakan masyarakat Asahan yang sejahtra, relegius dan berkarakter.

Pemkab Asahan berharap dengan kegiatan ini akan tertanam kepada setiap insyan muslim di Kecamatan Aek Ledong.

Dan kita harapkan juga nantinya kecamatan Aek Ledong ini akan mucul bibit qori/qoriah serta Hafiz/ Hafizah dan pemain nasyid yang memang mempuni akan menjadi duta tingkat Kabupaten Asahan yang Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari s/ d bulan Maret di Kecamatan Bandar Pulau

” Utusan yang akan kita hunjuk supaya dapat menunjukkan kwalitas yang baik yang dapat bersaing secara sehat dengan kafilah – kafilah lain yang datang dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di kabupaten Asahan ” ujar Camat.

Camat juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada MIS Al Falah maupun dari MTS Al Halim yang telah memberikan penampilan-penampilan terbaiknya dalam mengisi acara ini.

” Tarian dari Mis Al Falah adalah tarian perdana spektakuler dan alhamdulillah juga tadi berjalan dengan baik saya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya ” kata Camat.

Terakhir disampaikan Camat, dalam berkompetisi ini ada yang menang ada yang kalah, kepada peserta yang mungkin kurang beruntung pada malam hari ini agar jangan bersedih hati karena ini motivasi akan evaluasi supaya ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. ”

Sebaliknya kepada para peserta yang nanti beruntung meraih juara jangan dulu berbangga hati karena masih ada even lanjut di tingkat kabupaten Asahan, untuk itu agar belajar lebih giat lagi ” pesan Camat.

Berdasarkan keputusan Dewan dan Majelis Hakim, Kafilah Desa Padang Sipirok meraih gelar sebagai juara umum pada perhelatan MTQ dan juara umum FSN diraih Desa Aek Nabuntu.

Kegiatan MTQ dan FSN Tingkat Kecamatan Aek Ledong ini dihadiri Camat Aek Ledong beserta Istri dan Sekcam Aek Ledong, unsur Forkopimcam, ketua MUI, Ketua IMTAQ, ketua IPHI.

Ketua LAN, Ketua Paski, para Kepala Desa, jajaran kepanitiaan, dewan juri MTQ, peserta yang mengikuti perlombaan dan undangan lainnya. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *