Camat Aek Kuasan Kukuhkan  27 Anggota Paskibra

  • Bagikan

ASAHAN (Berita) : Camat Aek Kuasan Jutawan Sinaga, S.STP.,MAP resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Upacara pengukuhan dilakukan di aula kantor camat setempat Kabupaten Asahan, Selasa (15/8/23).

Upacara pengukuhan ditandai dengan penyematan plakat tanda Paskibra oleh Camat Aek Kuasan dan orang tua Paskibra.  Selanjutnya pembacaan ikrar serta penghormatan seluruh anggota paskibra kepada sang merah putih.

Dalam upacara pengukuhan ini, sebanyak 27 orang anggota paskibra Kecamatan Aek Kuasan  dikukuhkan dan resmi menjadi anggota Paskibra Kecamatan Aek Kuasan, tahun 20223.

Camat Aek Kuasan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, jadi Paskibra harus kuat, karena perjuangan kalian selama mengikuti latihan dan yang kalian lakukan hari ini belum seberapa bila dibading dengan perjuangan para pahlawan kita, mereka bukan hanya kehilangan harta benda tapi nyawa.pun dikorbankan.

” Filosopi yang harus kalian tangkap pada tanggal 17 Agustus 2023, kalian harus bisa melaksanakan tungas Paskibra dengan baik dan penuh tanggung jawab ” ujar alumni SMAN 1 Kisaran yang juga pernah menjadi anggota Paskibra itu.

Kemudian yang kedua kata Jutawan, tugas kalian bertanggung jawab untuk melaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih, karena ini merupakan tugas besar yang harus dilaksanakan oleh anak-anak Paskibra Kecamatan Aek Kuasan.

” Oleh karena itu siapkan diri, pastikan tanggal 17 Agustus 2023 kalian mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan saya himbau kepada seluruh anggota Paskibra Kecamatan Aek Kuasan jaga fisik dan stamina, jangan sampai kelelahan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78. ungkap orang nomor satu di Kecamatan Aek Kuasan itu.

Dikesempatan itu Camat juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, para orang tua dan pelatih paskibra yang selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak, sehingga sampai hari ini seluruh anggota paskibra masih menunjukkan kemampuan dalam menjaga kepercaya-an dari Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan.

Upacara pengukuhan berlangsung hikmad, turut hadir Ka. KUA Kecamatan Aek Kuasan Suherman, Mhd, para pelatih paskibra yakni, Serka Purnomo dan Serda Idam Koto, sejumlah staf kantor camat, dan orang tua anggota paskibra. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *