Bupati Zahir Hadiri Rapat Korwil APKASI Sumut

  • Bagikan
Bupati Ir.H Zahir M.AP hadiri Rapat Korwil APKASI Sumut di Kantor Bupati Serdang Bedagai Jl.Negara No.300 Sei Rampah Serdang Bedagai Sumatera Utara, Kamis (19/5/2022).beritasore/alirsyah
Bupati Ir.H Zahir M.AP hadiri Rapat Korwil APKASI Sumut di Kantor Bupati Serdang Bedagai Jl.Negara No.300 Sei Rampah Serdang Bedagai Sumatera Utara, Kamis (19/5/2022).beritasore/alirsyah

BATU BARA (Berita): Diikuti 25 Kepala Daerah se-Sumatera Utara termasuk Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MAP menggelar rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan rapat koordinasi

berlangsung di Kantor Bupati Serdang Bedagai Jl.Negara No.300 Sei Rampah Serdang Bedagai Sumatera Utara.Hal itu disampaikan Bipati Batu Bara pesan WhatsApp resmi Kabid Humas Sekdakab.Batu Bara kepada Berita, Jum’at (20/5/2022).

Kedatangan Bupati Zahir bersama Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung disambut hangat Darma Wijaya selaku tuan rumah yang juga merupakan koordinator APKASI wilayah Sumatera Utara.

Seluruh Bupati yang tergabung dalam keanggotaan wilayah Sumatera Utara, melakukan penandatanganan MoU kerjasama antar daerah sebagai pengikat hubungan kerjasama yang baik dan seimbang.

Kemudian seluruh anggota rapat  bergerak dari pendopo rumah dinas menuju ruang rapat di Aula Kantor Bupati Serdang Bedagai untuk melakukan koordinasi lebih lanjut terkait rapat peningkatan kolaborasi antar Kabupaten kata Humas.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan dalam rapat membahas APKASI bentuk kerjasama antar daerah dalam rangka peningkatkan pendapatan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Diskusi tersebut juga menyusun strategi serta penyelesaian masalah dalam pelaksanaan otonomi daerah.

Rapat koordinasi wilayah bertujuan untuk mendorong pendapatan antar daerah. Seperti kerjasama melalui sektor UMKM, pertanian, perkebunan, pariwisata dan investasi.

APKASI EXPO pada Juni mendatang akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta terus berinovasi untuk mengatasi permasalahan otonomi dan semuanya akan dilakukan dalam dan saling bertukar produk unggulan dan juga mengundang investor dari luar untuk membeli produk-produk unggulan daerah.

Hal ini untuk meningkatkan ekonomi kecil menengah sesuai dengan misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ungkap Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Di samping itu Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya yang juga Koordinator APKASI wilayah Sumut mengatakan bahwa untuk meningkatkan pendapatan daerah, Kepala Daerah di Sumatera Utara dapat saling melakukan pertukaran dagang untuk memenuhi kebutuhan daerah masing- masing.

Rapat koordinasi wilayah APKASI tentunya akan memberikan dampak positif yang saling menguntungkan bagi tiap-tiap daerah di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir juga sangat mendukung kegiatan dan kolaborasi yang nantinya akan menyejahterakan masyarakat serta meningkatkan pembangunan di Batu Bara yang sesuai dengan misi Bupati Zahir.

Kolaborasi dan inovasi melalui berbagi sektor seperti UMKM, industri, pertanian, perikanan dan lainnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat secara pesat, serta tentunya mewujudkan Kabupaten Batu Bara menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *