Bupati Tapsel Monitoring Persiapan Pemilu di Desa Sipangko

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat monitoring persiapan Pemilu 2024 di Desa Sipangko, Kecamatan.Angkola Muaratais, TaoselSenin (12/2/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu melakukan monitoring persiapan pemilihan umum (Pemilu) pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (12/2/2024).

Bupati mengatakan, monitoring ini dilakukan guna memantau kesiapan pelaksanaan pemilu 2024 tentang pilpres dan pileg sekaligus guna memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Selain itu, monitoring ini juga dilakukan untuk memantau keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini termasuk berita bohong yang dapat mengancam kesatuan kita,” kata Dolly.

Dolly juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terintimidasi, hindari berita bohong dan ujaran kebencian, politisasi suku, agama dan ras yang dapat memecahbelah kerukunan dan menimbulkan konflik.

“Kepada para ASN, saya minta agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas ASN,” ucapnya.

Dia juga mengajak masyarakat agar turut menyukseskan pemilu dengan mendatangi TPS guna meningkatkan partisipasi masyarakat sebagi tolak ukur keberhasilan pemilu 2024.

“Jangan golput, ciptakan demokrasi yang gembira pilih sesuai hati nurani. Hindari perpecahan hanya karena berbeda pilihan, karena sejatinya pemimpin mendatang akan melanjutkan pembangunan dan kita menyesuaikan dengan tetap mendorong agar masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Kaban Kesbangpol Tapsel, Hamdy S Pulungan menjelaskan Pemilu 2024 ada lima surat suara yang dibagikan kepada masyarakat yakni, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *