Bupati Tapsel Lepas 40 Truk Pengangkut Logistik Pemilu 2024

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu saat melepas 40 truk pengangkut logistik Pemilu 2024 dari KPU Tapsel Jalan Lintas Sumatera, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Senin (12/2/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu melepas sebanyak 40 truk pengangkut logistik pemilu 2024 dari halaman Kantor KPU Tapsel, Jalan Lintas Sumatera, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Senin (12/2/2024).

Truk pengangkut logistik ini diberangkatkan guna mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di 15 Kecamatan se-Kab. Tapanuli Selatan.

Bupati mengatakan saat ini, masyarakat Indonesia termasuk Tapanuli Selatan akan menghadapi pesta demokrasi pemilu 2024.

Dolly berharap agar seluruh pihak bisa bertanggung jawab akan keberlangsungan acara tersebut, bahkan supir sekalipun sangat berperan penting dalam terlaksananya pesta demokrasi.

Selain itu katanya, ada beberapa TPS di Tapsel yang sulit dijangkau, seperti melalui jalanan medannya sulit, melewati sungai yang kadar airnya naik sehingga mengharuskan menjaga surat suara jangan sampai rusak ketika tiba di lokasi.

Mengingat curah hujan cukup tinggi terakhir ini, Dolly berharap semoga dapat terhindarkan dari segala halangan yang tidak berarti, guna kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi,sehingga masyarakat merasakan demokrasi yang riang gembira.

“Tentunya kita harapkan perjalanan nantinya tidak ada halangan dan sampai ketujuan (PPK) kecamatan dengan keadaaan selamat,” harap Dolly.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan, Zulhajji Siregar menjelaskan pendistribusian logistik ini dimulai hari ini sampai ketingkat Kecamatan.

Kemudian, selasa (13/2/2024) dari Kecamatan akan didistribusikan lagi ke desa/
kelurahan sampai ke TPS dengan total jumlah 5.370 kotak suara dengan pendampingan
1 personil Polres Tapsel dan 1 personil TNI, juga staf dari KPU Tapsel.

“Logistik ini kita pastikan tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat jenis,” pungkasnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *