Bupati Tapsel: Halal Bi Halal Momentum Pererat Hubungan Silaturrahmi

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat menghadiri Halal bi halal bersama ulama dan umaroh di Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (20/4/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengatakan acara Halal bi halal merupakan momentum dalam mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama.

Menurutnya, halal bihalal memiliki arti penyelesaian masalah, mencairkan yang beku dan melepaskan ikatan yang membelenggu, dimana halal bihalal itu sendiri merupakan salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia.

“Halal bi halal hanya dilakukan di Indonesia dengan adanya momentum seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan untuk Tapsel yang lebih baik lagi agar masyarakat bisa bekerja dan bersosial dengan baik karena rasa aman yang diciptakan,” ujar Dolly.

Ia.mengatakan hal itu saat menghadiri Halal bi halal bersama ulama dan umaroh di Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, Dolly mengatakan sebagai makhluk sosial, kita tidak akan mampu hidup sendiri tanpa bantuan orang lain terutama dalam berinteraksi dan bergaul, tentunya ada kesalahan yang kita lakukan baik perkataan, sikap maupun perbuatan yang menyebabkan hubungan baik menjadi terputus.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menyambung kembali tali silaturahmi, saling memaafkan, saling melupakan kesalahan dan berlapang dada serta saling mengikhlaskan,” ucapnya.

Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Ghazali Siregar mengatakan, halal bi halal adalah bagian dari tradisi umat Islam yang harus senantiasa dipupuk sampai kapanpun.

“Silaturrahmi itu penyambung umur. Maka ulama dan umara harus terus bersinergi demi kemaslahatan ummat, dan alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik oleh Pak Bupati Dolly Pasaribu,” tuturnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *