Bupati Tapsel Gandeng HMI Baksos di Sipirok

  • Bagikan
Bupati Tapsel Gandeng HMI Baksos di halaman Perpustakaan Prof Lafran Pane Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan,Minggu (26/2). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu menggandeng Badan kordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumut mengadakan bhakti Sosial (Baksos) di halaman Perpustakaan Prof Lafran Pane Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan,Minggu (26/2).

Bupati Dolly mengatakan dirinya sangat mengapresiasi terlaksananya Baksos tersebut, menurutnya, masyarakat akan merasakan manfaat giat dan kehadiran mahasiswa yang tergabung di HMI.

“Saya mewakili masyarakat Sipirok dan Tapsel pada umumnya, berterima kasih atas kegiatan ini ditambahkan lagi ada pemeriksaan oleh dokter dari USU,” ujar Dolly.

Dolly juga menyinggung dirinya telah mengusulkan ke para petinggi HMI untuk penyempurnaan tapak tilas Profesor Lafran Pane disipirok.

“Saya sudah sampaikan niatan tersebut pada Pengurus Besar HMI, Presidium KAHMI dan sesepuh, niatan tersebut dengan niatan mengejar ketertinggalan hubungan saya akan HMI.

Manfaatnya jelas seperti peninggalan Prof. Lafran Pane ditata rapi, maka yang menikmati penerus-penerus HMI, sekaligus sejarah beliau akan makin terangkat jelas dilihat masyarakat luas,” terangnya.

“Harapan saya selanjutnya bahwa dengan demikian, setiap kader visinya tidak hanya lokal, namun nasional. Tidak menutup kemungkinan menapaktilasi perjuangan dan pemikiran beliau, dari suatu daerah kecil Pangurabaan. Karya beliau akan selalu dikenang sepanjang masa secara nasional,” tutup Dolly.

Sementara, Ketua umum (Ketum) Badko HMI Sumut, Abdul Rahman merincikan tentang kegiatan di tanah kelahiran sang pencetus himpunan.

“Ada 100 paket sembako sekaligus pemeriksaan kesehatan bersumber dari donasi PB HMI, Pemrovsu, sesama kader HMI, Senior (KAHMI), hamba Allah dan lainnya, selanjutnya kami akan membersihkan tapak tilas dan makam syekh di Sipirok ini” ungkapnya.

Dia berharap pusat tapak tilas sang Pelopor Pofesor Lafran Pane betul-betul dipahami dengan jelas.

“Kader-kader, ataupun informasi-informasi masih mengklaim Padang Sidempuan kampung Prof LafranPane. Saya rasa itu perlu diluruskan bahwa sebetulnya Tapsel lah tepatnya di Sipirok kampung sang Pendiri HMI,” terangnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *