Bupati Tapsel Buka Sosialisasi Zakat Infaq di Kecamatan Batang Toru

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat membuka sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Aula Kantor Camat Batang Toru, Selasa (14/5/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat membuka sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Aula Kantor Camat Batang Toru, Selasa (14/5/2024).

TAPSEL(Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu buka sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah kepada Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala Puskesmas, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Batang Toru di Aula Kantor Camat Batang Toru, Selasa (14/5/2024).

Dalam paparannya, Dolly menceritakan bahwa, zakat, infak dan shadaqah dapat membuka pintu keberkahan rezeki serta mempermudah segala kesulitan.

“Memanfaatkan harta dengan berzakat, infak dan shadaqah dapat membantu orang yang kurang mampu sehingga rejeki akan dilipatgandakan, dan dimudahkan segala urusan serta dijauhkan dari kesulitan,” tuturnya.

Menurutnya, harta yang disimpan ketika melewati masa setahun atau telah sampai haulnya setara dengan 85 gram emas wajib di keluarkan zakat malnya.

Dikatakan Pemkab Tapsel dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama akan
menghidupkan semangat berbagi dengan cara menyalurkan sebagian harta kepada mustahik di Tapsel.

Bahkan dalam hal ini katanya, Pemkab Tapsel
telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan zakat, infak dan shadaqah dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan ASN Tapsel. Begitu juga dengan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ditiap Kecamatan.

“Saya harap semoga sosialisasi ini dapat memaksimalkan pengumpulan dana zakat, Infaq, dan shadaqah di Kabupaten Tapsel sehingga akan semakin memberi manfaat bagi kemaslahatan ummat dimana zakat di harapkan mampu mengatasi problema kemiskinan dan kesenjangan sosial,” pungkasnya. (Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *