Bupati Tapsel Buka Pembinaan Pembekalan Satlinmas Zona II

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu saat membuka Pembinaan Pembekalan Satlinmas Zona II di lapangan Bola Sarasi II Desa Pintu Padang, Kec. Batang Angkola, Selasa (6/2/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu saat membuka Pembinaan Pembekalan Satlinmas Zona II di lapangan Bola Sarasi II Desa Pintu Padang, Kec. Batang Angkola, Selasa (6/2/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu membuka pembinaan dan
pembekalan anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) desa/kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2024 di Lapangan Bola Sarasi II Desa Pintu Padang, Kec. Batang Angkola, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan ini diikuti 445 orang dari zona II terdiri dari Kecamatan Angkola Selatan, Muara Tais, Batang Angkola, Sayur Matinggi, dan Tantom Angkola.

Pembinaan dan pembekalan Satlinmas ini bertujuan guna penyelenggaraan pemilihan umum 2024 nantinya dapat berjalan sukses dan lancar.

Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu mengatakan bahwa, Linmas merupakan ujung tombak keamanan di desanya masing-masing. “Satlinmas merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing baik desa maupun kelurahan,” ucap Dolly.

Dolly berharap agar para Satlinmas ini dapat mengimplementasikan materi yang diberikan saat pembekalan pada pemilu 2024 nanti.

Oleh karena itu, dirinya berpesan agar anggota Linmas dapat bersikap netral, ramah, selalu waspada terhadap situasi kondisi serta berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Mari kita kedepankan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi. Kita kedepankan politik yang gembira. Karena memilih pemimpin adalah yang memperhatikan rakyatnya dan memastikan program pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kasatpol PP Tapsel, Jhonni Gumansi menyampaikan kegiatan pembinaan dan pembekalan satlinmas desa/kelurahan ini dalam rangka guna menyukseskan pemilu serentak 2024.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini katanya, sebagai bentuk pemberian pemahaman dan pemberdayaan anggota satlinmas serta peran dan fungsi dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 sehingga terciptanya trantibum di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan,” jelasnya. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *