Bupati Tapsel Apresiasi BKMT Tapsel Dalam Membantu Pemerintah Daerah

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat menghadiri pengajian rutin BKMT tingkat Kecamatan di Desa Sihopur, Kec Angkola Selatan, Selasa (14/5/2024).beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengapresiasi eksistensi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel yang tengah berkiprah membantu pemerintah daerah dalam memberikan semangat kepada daerah lain.

Apalagi kini, kiprah BKMT Tapsel tengah di perhitungkan di tingkat Provinsi,”kata Dolly saat menghadiri pengajian rutin BKMT tingkat Kecamatan di Desa Sihopur, Kec Angkola Selatan, Selasa (14/5/2024).

“Suatu kebanggan bagi kita dapat memberi semangat ke daerah lain, baru-baru ini BKMT Tapsel bersilaturahim ke daerah Padang Lawas dan ini amanah dari provinsi guna memotivasi dan mengaktifkan BKMT disana, sebelumnya BKMT Tapanuli Utara juga berkunjung ke Tapanuli Selatan,”ucapnya.

Tak lupa Dolly juga mengajak masyarakat agar ikut serta dalam berzakat, berinfak dan bershodaqoh, Menurutnya, berzakat termasuk ibadah yang dapat membantu ekonomi para mustahiik yang membutuhkan guna menghilangkan kesenjangan antara golongan masyarakat.

“Mari kita keluarkan zakat harta kita apabila sudah mencapai nisab dan haul zakat malnya, yakni setara dengan 85 gram maka wajib untuk mengeluarkan zakat 2,5 persen apabila telah mencapai waktu 1 tahun,” jelasnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *