Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadhan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Sekda Tapsel Sofyan Adil saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Masjid Asy Syuhada, Lingkungan III Pasar Sempurna, Kec. Marancar, Jumat (22/3/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Sekda Tapsel Sofyan Adil saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Masjid Asy Syuhada, Lingkungan III Pasar Sempurna, Kec. Marancar, Jumat (22/3/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah Sofyan Adil mengajak masyarakat agar memperbanyak bersedekah di bulan Ramadhan.

Menurutnya, bersedekah di bulan Ramadhan adalah penuh dengan keberkahan,” ujarnya saat melakukan safari Ramadannya di Masjid Asy Syuhada, Lingkungan III Pasar Sempurna, Kec. Marancar, Jumat (22/3/2024).

Selain itu, Sekda juga mengajak masyarakat agar selalu menghidupkan mesjid- masjid dengan cara memperbanyak membaca Al-Qur’an guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadan yang penuh dengan kasih sayang ini, saya mengajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat Islam serta cinta dan kasih sesama warga, sebangsa dan setanah air. “Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadan ini,” ujar Sekda.

Disamping itu, Sekda juga mengucapkan terima kasihnya kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Marancar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, ia berharap peran UPZ dalam penyaluran zakat dapat berdayaguna dan lebih aktif.

Camat Marancar Rosnanni Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Sekda beserta rombongan yang telah memberikan bantuan kepada warganya di Pasar Sempurna.

“Terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang sudah berkenan hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami baik bantuan rumah ibadah maupun bantuan sembako. Semoga dengan bantuan ini mendatangkan kesejahteraan masyarakat bagi kami,” ucapnya.

Di ahir acara, Sekda menyerahkan santunan Baznas kepada 95 mustahik tiga kecamatan yakni, Kecamatan Marancar, Kecamatan Batang Toru dan Kecamatan Muara Batang Toru.

Kemudian, penyerahan bantuan berupa vacum cleaner, jam dinding, 2 gulung sajadah, 10 buah Al-Qur’an kepada BKM Masjid Asy Syuhada, kain sarung kepada 20 marbot se-Kec. Marancar, serta bantuan kepada 10 orang anak yatim, 10 orang kaum ibu, 20 orang anak SD penerima JIS, serta 7 orang lansia.(Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *