Bupati Deliserdang Tutup MTQ Ke 57 Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Berita Sore/ist Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar foto bersama usai penutupan MTQ ke 57 tingkat Kabupaten Deliserdang di lapangan bola kaki Jalan Sei Mencirim Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang Senin (23/4/2024).

SUNGGAL (Berita): Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar secara resmi menutup MTQ ke 57 tahun 2024 Senin (23/4/2024).

Penutupan MTQ ke 57 yang di laksanakan di lapangan bola kaki jalan Sei Mencirim Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dihadiri Ketua DPRD Deliserdang Zakky, SH, anggota DPRD Henry, Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, Ketua Pengadilan Agama, tokoh masyarakat Prof Rauf,ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Ny Sri Pepen Yusuf Siregar, Sekda, Ketua MUI, FKUB, Kadis Pariwisata Ismail,SSTP, MAP. Kadis Ketapang Zaki, Camat Sunggal Danang Yuda serta kepala Desa Sekecamatan Sunggal.

Perlombaan MTQ tingkat Kabupaten juara umum kembali diraih oleh Kec.Percut Sei Tuan dengan mempertahankan piala bergilir. Sedangkan peringkat kedua diraih Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Sunggal berada di posisi ketiga.

Sementara dalam katagori Stan terbaik, Kecamatan Sunggal meraih peringkat pertama dengan disusul peraihan pawai Ta’aruf terbaik Satu

Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam pidato penutupan MTQ menyebutkan agar terwujudnya Deliserdang yang religius dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Tujuannya adalah untuk memacu pengembangan tilawah,hapalan,serta pendalaman isi kandungan Al Qur’an yang memerlukan perhatian dan keterlibatan serta tanggung jawab seluruh komponen masyarakat serta pemerintah.

Untuk itu,penyelenggaraan MTQ ini harus selalu di dukung dan di galakan agar dapat memberikan pengaruh yang positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan masyarakat kedepannya.Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Deliserdang
berupaya mewujudkan hal tersebut.

Kepada penyelenggara MTQ diharapkan agar pelaksanaannya jangan hanya sebagai ajang mengukir prestasi. Namun juga dapat menumbuhkan kesadaran spiritual masyarakat tentang pentingnya ajaran Al Qur’an.

Semangat untuk membaca dan menghayati, mengalami dan mengamalkan ajaran Alquran jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

Hal ini harus dipandang sebagai kebutuhan umat Islam sebagai dasar pembangun kepribadian umat khususnya pada generasi muda yang harus di jadikan sebagai nilai tambah untuk mempererat kebersamaan dalam menyongsong pembangunan umat yang berakhlak Qurani damai dan harmonis

Kepada para peserta MTQ yang telah mengukir prestasi pada ajang Perlombaan MTQ diharapkan jangan berpuas diri. Tapi lakukan langkah – langkah dalam meningkatkan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk MTQ di tingkat Provinsi.

Dan bagi yang peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati masih ada kesempatan yang lain nya,dan jadikan hasil yang di peroleh sebagai evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri di ajang perlombaan lainnya.

Diakhir pidato dan di akhir tugasnya Bupati meminta semangat kebersamaan yang selama ini telah dirasakan dan telah banyak membawa kemajuan Kabupaten Deliserdang.

Dan atas dukungan selama ini untuk membangun Deliserdang menjadi kabupaten yang maju sejahtera dalam masyarakat yang religius dan kebhinekaan agar tetap membawa kebersamaan sampai akhir waktu,sehingga Deli Serdang semakin maju.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *