Bupati Deliserdang Buka MTQ Ke 57 Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Berita Sore/ist Bupati Deliserdang HA Yusuf Siregar pada pembukaan MTQ ke 57 tingkat Kabupaten Deliserdang di lapangan bola kaki Jalan Sei Mencirim Desa Medan Kriodalam, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang Kamis (18/4/2024).

DELISERDANG (Berita): Bupati Deliserdang Drs HM Ali Yusuf Siregar secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 57 di lapangan bola kaki Jalan Sei Mencirim Desa Medan Kriodalam Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang Kamis (18/4/2024)

Bupati dalam sambutannya mengucap terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ.

Melalui MTQ ini nantinya akan dapat menjadikan para generasi Quran yang cerdas dan berakhlak Karimah dalam mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Selain itu juga nantinya dapat menumbuh kembangkan spirit dan energi bagi seluruh peserta, agar generasi muda lebih terbiasa dalam mengamalkan serta pemahaman terhadap alquran di dalam dunia nyata.

Untuk itu diharapkan kepada para Kafilah yang mengikuti MTQ untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman isi kandungan Alquran.

“Bagi qori dan qoriah terbaik, nantinya akan menjadi duta Kabupaten Deliserdang pada MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasionl,” katanya

Sementara kepala Dinas Disbudparpora Ismail.SSTP. MSP disela acara mengatakan bahwa MTQ ke 57 tingkat kabupaten Deliserdang ini cukup meriah.

Selain dihadiri masyarakat Sunggal, juga di masyarakat Kabupaten Deliserdang lainnya. Dirinya berharap MTQ ini selain sebagai siar Islam juga bisa melahirkan dan menciptakan Qori dan Qoriah terbaik, yang nantinya bisa diandalkan untuk mengikuti tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Disamping itu sebut Ismail, yang pernah menjabat Camat Sunggal ini,dari segi pariwisatanya kegiatan ini kita jadikan momen ajang promosi serta memperkenalkan produk- produk unggulan baik yang menyangkut ekonomi kreatif yang diproduksi masyarakat Deliserdang.

Seperti halnya di beberapa stan kecamatan yang ada di arena ini menyajikan hasil-hasil karya masyarakat Deliserdang.

Diselenggarakannya kegiatan MTQ ke 57, Dinas Disbudparpora Kabupaten Deliserdang berharap kegiatan ini akan semakin meningkat terutama dari segi ekonomi kreatif, terutama dari hasil produk – produk unggulan dari pelaku UMKM.

Untuk itu, dengan adanya event seperti ini nantinya tidak hanya sekedar memperkenalkan produk saja akan tetapi lebih kepada bagaimana hasil produk dari UMKM ini bisa lebih dibanggakan dan dicintai oleh masyarakat Deliserdang serta masyarakat luar Kabupaten Deliserdang. (ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *