Bupati Batu Bara Buka Kegiatan Bootcamp

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP buka kegiatan Bootcamp di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang Kabupaten Langkat Jum'at (24/02/2023). beritasore/alirsyah

BATU BARA (Berita): Guna mendorong semangat generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berjiwa pemimpin, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, M.AP., membuka kegiatan bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara yang digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara pesan WhatsApp Bid Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara diterima Berita Jum’at (24/02/2023).

Bupati Batu Bara sekaligus Pembina Pokdarling didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Sapri Moesa, Plt. Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Batu Bara Frans Sahala Fiter Batu Siregar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Batu Bara Rijali dihadiri sekitar 220 peserta yang mengikuti bootcamp Pokdarling Kabupaten Batu Bara.

Selain berkemah, para peserta juga mendapatkan pembinaan karakter yang diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang energik, peduli lingkungan dan menjadi pelopor gerakan sadar lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Bid Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara mengatakan,ratusan peserta yang hadir merupakan siswa-siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Harapan Bupati Batu Bara, guru pembina dari masing-masing sekolah terus peduli
terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Batu Bara dimulai dari generasi muda.

Generasi Pokdarling ini bisa menyadarkan lingkungan sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kepedulian dan kesadaran lingkungan harus menjadi tanggungjawab seluruh pihak.

Pokdarling ini dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda khususnya anak usia sekolah untuk menjadi pelopor kesadaran lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Rasa kecintaan kita ingin menjadikan Batu Bara bersih dimulai dari lingkungan yang bersih.

Kegiatan bootcamp ini merupakan kali pertama digelar Pokdarling Batu Bara dan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam terhitung sejak 24-26 Pebruari 2023. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *