Budiwansyah Syam Terpilih Kades Desa Pulau Tanjung

  • Bagikan
Kades Terpilih Budiansyah Syam (No.4 kanan). beritasore/ist
Kades Terpilih Budiansyah Syam (No.4 kanan). beritasore/ist

ASAHAN (Berita) : Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pulau Tanjung menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di aula Balai Desa Pulau Tanjung, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (23/05/2022).

Hadir Kapolres Asahan diwakili Kasat Reskrim AKP M Said Husein, Camat Teluk Dalam, Irwansyah Siahaan dan Sekcam Arifin, Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi, Danramil Teluk Dalam (diwakili).

Pelaksanaan PAW diikuti oleh 3 (tiga) calon peserta kepala desa, yaitu : Nomor urut 1.Budiwansyah Syam, Nomor urut 2. Tagor Paruhuman Sitorus Pane, Nomor urut 3. Siswanto Hadi Permono.

Pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung relatif kondusif tanpa hambatan yang signifikan, PAW ini dilaksanakan karena ada kekosongan jabatan kepala desa, disebabkan kepala desa definitif sebelumnya meninggal dunia.

Mekanisme pelaksanaan PAW berdasarkan Peraturan Bupati Asahan Nomor 28 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Berdasarkan perhitungan perolehan suara, dari 66 jumlah hak pilih, dengan antusias yang tinggi dari perwakilan masyarakat secara keseluruhan hadir untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan demokrasi desa, calon kepala desa dengan nomor urut 1 yaitu Budiwansyah Syam, dengan perolehan suara sebanyak 43 suara mengalahkan 2 calon lainnya.

Calon kepala desa dengan nomor urut 2 Tagor Paruhuman Sitorus Pane memperoleh 18 suara dan calon kepala desa  Siswanto Hadi Permono dengan nomor urut 3 memperoleh 5 suara.

Kegiatan PAW ini mendapat pengamanan dari Puluhan Personil Polres Asahan/Polsek Teluk Dalam dan Koramil Simpang Empat, Banbinsa/Babinkamtibmas Desa Teluk Dalam. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *