BPDAS LH Monitoring Penanaman Mangrove Di Aludua

  • Bagikan
Tim BPDAS LH Sei Wampu meninjau lokasi penanaman mangrove di Alurdua Kec Sei Lepan, Sabtu(18/12) beritasore/ist
Tim BPDAS LH Sei Wampu meninjau lokasi penanaman mangrove di Alurdua Kec Sei Lepan, Sabtu(18/12) beritasore/ist

LANGKAT (Berita) : Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Lingkungan Hidup(BPDAS LH) Sei Wampu meninjau lokasi mangrove di Kelurahan Alurdua Kec Sei Lepan Kab Langkat, Sabtu(18/12)sore.

Staf Bidang Penanaman BPDAS HL Horas Siahaan ketika dikonfirmasi mengatakan kedatangannya guna  memonitoring sekaligus membina kelompok tani yang ada di Kecamatan Sei Lepan.

Kedatangannya didampingi jajaran beserta Ketua Komisi C DPRD Langkat Syamsul Rizal dan Pembina Kelompok Tani Hutan Bersatu Edo Manik.

Menurut Horas, dengan semangatnya kelompok tani mangrove  dirinya yakin usaha pelestarian mangrove di Alurdua akan berkembang.

Disebutkan,  Kecamatan Sei Lepan memiliki potensi mangrove yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.”Apalagi ada rencana untuk mengelola wisata mangrove,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Langkat Syamsul Rizal sangat mengapresiasi kedatangan tim BPDAS LH ke lokasi mangrove Alurdua.

Dia menambahkan pihaknya dan BPDAS tetap terus memberikan dukungan moril kepada Kelompok Tani Hutan Bersatu.

Dalam kesempatan itu, Pembina KTHB Alurdua Edo Manik menjelaskan saat ini telah ditanam 150 ribu mangrove seluas 50 hektar di kawasan mangrove Alurdua dan Alurdua Baru.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *