BPBD – Satpol PP Tapsel Dapat Penghargaan Dari Gubsu

  • Bagikan

 

TAPSEL (Berita): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) – Satpol PP Kab.Tapsel mendapat penghargaan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Penghargaan ini langsung diterima Kalaksa BPBD Tapsel, Umar Halomoan dan Kepala Satpol PP Tapsel, Jhoni Gumansi saat HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran, di Lapangan Astaka Jalan Pancing, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Rabu (15/3).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengingatkan agar personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) maupun Pemadam Kebakaran (Damkar) supaya terus memperkuat latihan dan berani bertugas.

Menurut Edy, kedua hal ini merupakan bagian komponen penting dari upaya mendukung pertanahan dan keamanan, serta penanggulangan masalah tertentu.

“Seperti Satpol PP, tugas pokok dan fungsinya adalah menegakkan peraturan daerah atau kepala daerah, termasuk mengamankan aset pemerintah atas nama negara. Sehingga kalian harus berani menghadapi. Kalian juga harus melindungi masyarakat yang patuh terhadap aturan,” ujar Edy.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh personel Satlinmas dan Damkar, agar jujur dalam menjalankan tugasnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik bentuknya penanganan maupun antisipasi gangguan keamanan bisa merasakan kehadiran petugas di lingkungannya,” tuturnya.

Sementara, usai menerima penghargaan Sesuai laporan sampaikan Kasatpol PP Jhonni dan Kalaksa BPBD Umar, Bupati Tapsel, Dolly P.Pasaribu, mengatakan penghargaan terima Satpol PP Tapsel masuk kategori baik ke-2 dan BPBD Tapsel kategori memuaskan ke-3 di Sumut.

“Atas penghargaan ini saya memberi apresiasi sekaligus berterima kasih. Dengan harapan pelayanan dalam tugas Satpol PP dan BPBD dapat terus meningkat serta memberi manfaat besar bagi masyarakat Tapsel khususnya dan Sumut pada umumnya,” ucapnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *