Bocah 5,5 Tahun Tewas di Kolam Pemandian Darwis Batubara

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Kolam pemandian H Darwis di Jalan Compil Dusun Perumnas, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datok Limapuluh, Kabupaten Batubara dimana bocah umur 5,5 tahun meninggal diduga tenggelam di kolam ini Senin (15/4/2024).

BATUBARA (Berita): N bocah, 5,5 tahun, warga Batubara diduga tenggelam saat mandi di kolam Pemandian H Darwis di Jalan Compil Dusun Perumnas, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datok Limapuluh, Kabupaten Batubara meninggal Senin (15/4/2024).

Kasi Humas Polres Batubara AKP Alfander H Sagala kepada Berita Selasa (16/4/2024) membenarkan peristiwa naas itu. Ia menyebut Polres Batubara langsung menerjunkan Kanit Reskrim Polsek Limapuluh dipimpin Ipda M Siregar bersama Opsnal Polres Batubara ke TKP.

Tim mencari keterangan saksi- atas meninggalnya korban N bocah berusia 5,5 tahun yang bermain dan digendong Nazila,10, saat terjatuh ke dalam kolam kedalaman air 180 cm.

Ditambahkannya, Nazila menjerit- jerit meminta tolong, oleh saksi Mhd Asyadu Rofiq, 30 dan Mhd Rais, 28, warga Dusun Perumnas Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara membawa korban ke RSUD Batunara. Tindakan RJP (Resusitasi Jantung Paru) oleh dokter dan paramedis di UGD RSUD dinyarakan korban sudah meninggal dunia.

Hasil Koordinasi dengan keluarga korban, keluarga tidak keberatan dan membuat Surat Pernyataan dan keluarga menolak dilakukan autopsi.

Terpisah Direktur RSUD Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha dikonfirmasi wartawan membenarkan ada peristiwa kematian seorang bocah perempuan di Kolam Pemandian Darwis.

“Iya bang, korban sempat dibawa ke RSUD Batubara. Namun korban sudah tidak bernyawa saat tiba di sini,” terang dr Guruh Wahyu Nugraha.

“RJP upaya yang dilakukan untuk mengembalikan fungsi sirkulasi dan pernapasan yang sangat bermanfaat bagi penyelamatan kehidupan dengan memberikan asupan oksigen ke organ tubuh yang sensitif terhadap kekurangan oksigen,” terang nya.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *