Biaya Rental Mobil Dinas Wabup Madina Rp170 Juta

  • Bagikan
Rental Pajero putih dengan kontrak tiga tahun, dipakai Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution. Beritasore/ist

PANYABUNGAN (Berita): Mobil dinas Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution sedang diperbaiki di salah satu bengkel di Medan.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Irsan Nasution, Selasa (25/7).

Untuk menunjang aktivitas dan operasional Wabup dirental mobil Pajero putih dengan kontrak tiga tahun melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Madina.  Menurut Irsan, mobil Pajero putih dipakai Wabup untuk menunggu proses perbaikan mobil Hyundai Palisade yang dianggarkan 2021.

“Mobil dinas Ibu Wakil saat ini sedang diperbaiki di Medan. Saya baru hubungi bengkelnya, mungkin dalam pekan ini selesai,” ungkap Irsan, Selasa (25/7/2023).

Berdasarkan investigasi wartawan, mobil pengganti digunakan Wabup dirental dari ASSA Rent, salah satu perusahaan yang merentalkan mobil di Medan.  Biaya rental untuk jenis mobil sesuai mobil yang dipakai Wabup mencapai Rp13 juta  per bulan.

“Rental untuk mobil merk Pajero dakar type XLS itu perbulannya Rp13 juta  untuk koorporasi. Namun kalau untuk pribadi bisa lebih murah,” jelas Anita, Customer service ASSA Rent yang dihubungi via seluler, Selasa (25/7).

Ketika wartawan mengkonfirmasi biaya rental mobil Pajero putih  dipasangkan plat Polisi BB 2 R ini ke BPKAD Madina, satu pun Kabid maupun Kasi tak ada yang berkomentar. Bahkan Kepala Badan BPKAD hingga saat ini pun tidak menjawab telepon wartawan.

Namun, salah seorang staff BPKAD mengatakan, sepengatahuannya biaya rental mobil Pajero putih yang dipakai Wakil Bupati Madina mencapai Rp170 juta  per tahun. Namun dia juga tidak mengetahui dari mana anggaran rental mobil.

“Biaya rentalnya sekitar Rp 170 juta itu bang. Tapi nama mata anggarannya atau tercantum dalam nomenklaturnya apa saya tak tahu. Kontrak rentalnya itu sekitar tiga tahunan dan jika ada kerusakan atau service itu tanggungjawab perusahaan,” ungkap staff BPKAD yang enggan namanya dituliskan. (irh).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *