Bawaslu Gunungsitoli Rakor dengan Media, Kerja Sama Kawal Pemilu Berkualitas

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa para awak media dari berbagai institusi. yang dilaksanakan di ruang rapat Aula kantor Bawaslu Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli Jumat (16/2/2024).

Rakor ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan memperkuat kemitraan antara Bawaslu dan media dalam mengawal tahapan selanjutnya Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Gunungsitoli, Lutherman Harefa, SPd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah berperan aktif dalam mendukung dan mengawasi jalannya pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Peran media sangatlah penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat, serta membantu Bawaslu dalam mengawasi potensi pelanggaran pemilu,” ucap Luter.

Lebih lanjut, Luter menjelaskan bahwa Bawaslu akan terus berkoordinasi dengan media dalam mengawal tahapan selanjutnya, seperti rekapitulasi suara, penetapan hasil pemilu, dan penyelesaian sengketa hasil Pemilu.

“Bawaslu membutuhkan peran media untuk memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan dengan transparan, akuntabel, dan berintegritas,” ungkap Luter.

Selanjutnya, Nur Alia Lase, MPd, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Gunungsitoli juga mengharapkan saran dan masukan dari para awak media guna meningkatkan pengawasan Pemilu di masa depan.

“Bawaslu terbuka untuk menerima saran dan masukan dari media untuk meningkatkan kinerja kami dalam mengawasi Pemilu,” ucap Nur Alia

Bawaslu berharap media dapat terus memberikan kritik yang membangun dan solusi yang konstruktif agar Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik.

“Bawaslu dan media memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *