Apdesi: Terimakasih Pemkab Madina Gelar Bimtek Desa

  • Bagikan
Para Kades mengikuti Bimtek desa diselenggarakan Pemkab Madina di Hotel Rindang serta Hotel D’San, Panyabungan. beritasore/Ist

PANYABUNGAN (Berita): Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) desa dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal kepada para kepala desa se-Kab. Madina, mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih.

Demikian Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kab. Madina H. Edi Maksum Nasution, SH, Selasa (25/7) malam.

Ucapan terimakasih dan apresiasi dia ungkapkan, karena Bimtek dilakukan Pemkab Madina melalui Kantor Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Madina, telah memberikan edukasi serta penambahan pengetahuan kepada para Kades di Kab. Madina.

“Dengan adanya kegiatan ini, para Kades bisa mengerti tugas dan fungsinya, sekaligus juga untuk penanganan administrasi serta tata cara penggunaan dana desa (DD) dikucurkan pemerintah pusat untuk pembangunan desa,” ungkapnya

Bimtek penguatan dan pengembangan Bumdes dilakukan Dinas PMD Madina di Hotel Rindang serta Hotel D’San, lanjut dia,  mendapat edukasi sangat bermanfaat dalam pengelolaan Bumdes  untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Edi juga mengungkapkan, Bimtek merupakan salah satu wadah untuk Kades saling bersilaturahmi serta bertukar pengalaman terkait program apa yang baik di desa masing-masing.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan Bimtek bisa kita aplikasikan di desa, sehingga tercapai apa yang diinginkan  masyarakat tentang kemajuan dan pembangunan di desa,” harapnya. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *