Anggota DPRD Tapsel Upayakan Penerangan Aliran Listrik Desa

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Fraksi Partai (Gerindra), Harmeni Batubara. beritasore/Birong RT
Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Fraksi Partai (Gerindra), Harmeni Batubara. beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Fraksi Partai (Gerindra), Harmeni Batubara mengungkapkan, pihaknya akan mendorong serta mengupayakan akan percepatan aliran listrik bagi Desa yang belum teraliri di Kab.Tapanuli Selatan.

Hal ini diungkapnya setelah mendengar berbagai media  yang menyebut adanya penduduk kabupaten Tapanuli Selatan yang mendiami sekitar 500 rumah sampai hari ini belum bisa menikmati aliran listrik baik listrik PLN maupun Non PLN.

Harmeini mengatakan kondisi ini membuatnya miris, menurutnya penerangan listrik di jaman ini sudah merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi penduduk. Semua aspek termasuk berbagai perangkat penunjang kehidupan sudah didominasi listrik. Belum lagi contoh kebutuhan rumah ibadah bagi warga ,” dan ini miris kita melihatnya,” ucapnya Selasa (17/5).

Harmeini berujar, Keprihatinan ini sedikitnya di tiga Kecamatan yang dirasakan daerah pemilihannya (dapil), Kecamatan angkola selatan, Angkola Barat dan Angkola sangkunur terpaksa membuat politisi ini tidak patah arang mencarikan solusi dan iktiar.

Dikatakan, tahun 2021 dirinya telah mecoba membangun kemitraan dengan PT. Pradana Cahaya Nasional yang berkantor di Sunter Podomoro Jakarta.

Pradana Cahaya Nasional (PCN) adalah Asosiasi Penyelenggara Program dan Pengelola Dana CSR, yang bersumber dari Hibah BUMN, BUMD, PMA, PMDN, Perusahaan Swasta Nasional dan Unit Usaha.

Pradana Cahaya Nasional (PCN) telah memiliki legalitas, sebagai mitra pelaksana dalam melaksanakan program-program yang telah dicanangkan oleh PCN, yakni : “Indonesia Terang, Indonesia Bersih, Indonesia Sejahtera.”

Pradana Cahaya Nasional (PCN) bersinergi dengan pemerintah, baik di pusat maupun di daerah, juga bersinergi dengan masyarakat melalui jaringan kemitraan keanggotaan PCN, dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, bahkan sampai ke desa-desa di seluruh Indonesia guna.

Melalui kuasa perusahaannya, Harmeni sudah mengajukan kontrak kerjasama bahkan penuturan Harmeni Batubara sudah mengeluarkan cukup banyak dana untuk suksesi program penerangan yang diperuntukkan di untuk masyarakat Tapanuli Selatan.

” Kita sudah mengajukan kontrak sekitar bulan september 2021 kepada PCN melalui kuasa perusahaan agar bisa mendapatkan program penerangan listrik seperti Lampu PJU Solar Cell.

Bahkan kita sudah mengeluarkan dana yang lumayan sebagai suksesi lancarnya program penerangan yang diperuntukkan di untuk masyarakat Tapanuli Selatan.” jelasnya.

Ia berharap doa dan dukungan masyarakat agar yang diikhtiarkan bisa berjalan lancar hingga saat ini, pihaknya terus masih berupaya serta memonitor perkembangannya.

Sebelumnya diberitakan, penduduk yang belum bisa menikmati arti penting pembangunan tersebut tersebar di 9 kecamatan, 7 desa 2 kelurahan dan 18 kampung.

Salah satunya, masyarakat Dusun Batu Dua Tindoan Laut, Aek Pardomuan Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur Kab.Tapanuli Selatan.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *