Amir Hamzah Dan Zainuddin Purba Bersaing Di Pilkada Binjai

  • Bagikan
Berita Sore/ist Wali Kota Binjai Amir Hamzah usai mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Binjai di Jalan Dokter Wahidin Binjai, sekitar pukul 14.00 WIB Jumat (19/4/2024).

BINJAI (Berita): Wali Kota Binjai H Amir Hamzah selaku pertahana bersaing dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H Zainuddin Purba di Pilkada Kota Binjai 2024.

Pilkada empat tahun lalu, H Zainuddin Purba merupakan ketua tim pemenangan pasangan Wali Kota H.Juliadi dan Wakil Wali Kota Amir Hamzah dan sukses memenangkan pasangan nomor tiga saat itu.

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, H Amir Hamzah kembali mendaftar ke Partai Demokrat, Jumat( 19/4/2024) dan H Zainuddin Purba mendaftar ke Partai Golkar Binjai yang pernah dipimpinnya.

H Zainuddin Purba merupakan salah seorang yang masuk daftar DPP Partai Golkar untuk calon Wali Kota Binjai di Pilkada 2024 bersama Ketua partai Golkar H Noor Sri Alamsyah Putra yang akrab di sapa H Kires serta Rizki YUnanda Sitepu, Wakil Wali Kota Binjai saat ini untuk Calon Wali Kota dan Wakil Bupati Langkat.

Amir Hamzah tiba di DPC Partai Demokrat Kota Binjai yang berada di Jalan Dokter Wahidin Binjai, sekitar pukul 14.00 WIB Jumat (19/4/2024) siang. Kedatangan Amir Hamzah disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, Sawitma Nasution, para kader serta didampingi Ketua dan anggota Tim penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC Partai Demokrat Kota Binjai,

Dalam Kesempatan tersebut. Usai mengembalikan formulir pendaftaran. Amir Hamzah mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk maju dalam Pilkada Kota Binjai 2024.

”Saya mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat dikarenakan saya merupakan Kader dari Partai Demokrat yang saat ini masih dipercaya sebagai Dewan Kehormatan Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara. Karena itu menjadi alasan utama saya, untuk mendaftarkan diri sebagai calon pertama di Partai Demokrat,” katanya.

Selain itu. Partai Demokrat juga merupakan Partai Pendukung dirinya hingga terpilih dan menjabat menjadi Waikota Binjai hingga saat ini

H Zainuddin Purba yang diantar ratusan relawan mengembalikan berkas pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada Pilkada 2024 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Binjai di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (19/4/2024) siang, sekira pukul 13.30 Wib.

Kedatangan H Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda diterima pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota Binjai dari DPD Partai Golkar Binjai, diantaranya Ketua tim Sam Arnold Siregar SH, Wakil Ketua Bram Siregar dan Riswan Pulungan, Sekretaris Irdiansyah Putra, serta Wakil Sekretaris Taufik Hidayah dan Indra Fauzi.

Usai memeriksa seluruh berkas persyaratan milik Pak Uda, tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota Binjai pada Pilkada 2024 akhirnya mengumumkan bahwa seluruhnya dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah berkas beliau dinyatakan lengkap. Ini merupakan bukti bahwa Pak Uda serius untuk menjadi Calon Walikota Binjai pada Pilkada Binjai 2024,” ungkap Sam Arnold, usai memeriksa seluruh berkas persyaratan.

Pun begitu, Sam Arnold juga menjelaskan bahwa masih ada proses tahapan yang akan dijalani oleh seluruh Bakal Calon yang mendaftar melalui DPD Golkar Kota Binjai.

“Masih ada tahapan selanjutnya. Kami selanjutnya akan melakukan kajian dan DPD Sumut juga akan menurunkan lembaga survey untuk melakukan tugasnya (men-survey) seluruh bakal calon. Hal itu dilakukan guna mengetahui tingkat elektabilitas, integritas dan lain sebagainya. (RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *