Aksi Damai Masyarakat Desa Hutaimbaru Menemui Titik Terang

  • Bagikan

PALUTA: (Berita ) Setelah melakukan unjuk rasa secara maraton, aspirasi dan perjuangan masyarakat Hutaimbaru Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta menemui titik terang dimana masyarakat mendapatkan hak untuk memilih pemimpin di desanya yakni di Kantor Camat Halongonan Jumat (22/9).

Dua calon kepala Desa Hutaimbaru yang hadir dalam aksi damai tersebut, sepakat untuk maju dalam pilkades dan meminta agar Bupati Paluta memerintahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Paluta, membuka ujian susulan bagi calon pasangan yang tidak hadir pada jadwal test.

Apalagi alasan Pemerintah Kabupaten untuk tidak mengikutkan Desa Hutaimbaru untuk melaksanakan Pilkades. Ada dua calon sehat dan siap berkompetisi,” ujar H Andi Suwandani Harahapyang merupakan putra asli Hutaimbaru disela sela aksi damai di kantor Camat Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Andi juga menambahkan, untuk pihak pihak yang punya kewenangan agar bijaksana mengambil sikap jangan mencari cari alasan, dan jangan sampai kerugian lebih besar terjadi, karena adanya penghambatan Pilkades di desanya.

Masak gara gara tidak hadir pada undangan tahap pertama langsung disampaikan tidak memenuhi syarat. tanpa adanya konfirmasi dan pemanggilan kedua. Ini kan betul betul sangat mengelabui akal kita, hal sepele tetapi dapat membunuh hak dasar warga negara yaitu hak dipilih dan memilih,” tegasnya.

Sebagai putra daerah, dia akan mengawal Pilkades di desanya dengan damai dan aman sehingga kerukunan dan kedamaian akan terwujud, apabila terlaksananya Pilkades di desa Hutaimbaru.

Kami damai,dan siap melaksanakan Pilkades dengan damai,pungkas Andi Harahap. (Ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *