Ahmad Zarnawi Terima 7 Penghargaan Pada Puncak Harganas ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

  • Bagikan
Keterangan Gambar: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan piagam penghargaan juara umum pelayanan KB serentak sejuta akseptor 2023 kepada Plt Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu di Kampung Ulos Desa Lumban Sui-Sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/07). (Berita/Ist)
Keterangan Gambar: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan piagam penghargaan juara umum pelayanan KB serentak sejuta akseptor 2023 kepada Plt Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu di Kampung Ulos Desa Lumban Sui-Sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/07). (Berita/Ist)

 

PALAS (Berita): Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH menerima 7 penghargaan dan apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sumut itu berlangsung di Kampung Ulos Desa Lumban Sui-Sui, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/07).

Pada moment Harganas tersebut Palas berhasil meraih juara umum tingkat Provinsi pelayanan keluarga berencana (KB) serentak sejuta akseptor tahun 2023.

Kemudian, penghargaan dan apresiasi pada program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting dari BKKBN Provinsi. Dimana, terbaik I dalam pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke-30 tahun 2023 kategori laporan new siaga, kabupaten/kota terbaik I berdasarkan total pelayanan KB tingkat Provinsi dan terbaik I dalam pelayanan KB MKJP tingkat Provinsi.

Seterusnya, juara III cakupan pengisian KKA terbanyak tingkat Provinsi periode Mei hingga Juni 2023 dan terbaik III cakupan laporan pelayanan KB new siaga serta penghargaan TPPS terbaik technical asisstant satgas stunting kabupaten/kota dengan kriteria kolaborasi terbaik kepada Ahmad Syarifuddin SH.I.

Ahmad Zarnawi Pasaribu pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Sumatera Utara atas kepercayaan dan penilaian yang baik kepada Pemda Palas.

Melalui penghargaan itu, Plt Bupati juga mengapresiasi kerja keras dari seluruh tim yang terlibat pada program kependudukan dan keluarga berencana khususnya penanganan stunting yang telah mengharumkan nama Padanglawas.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada kawan kawan tim yang terlibat dalam capaian ini. Kedepan, diharapkan dapat lebih kompak lagi dan terus berkomitmen mendukung program percepatan dan pencegahan stunting yang merupakan program prioritas pemerintah,” ucap Ahmad Zarnawi.

Ditambahkannya, penghargaan dan apresiasi itu tidak akan diperoleh tanpa dukungan dan peran serta lapisan masyarakat.

“Perlu diketahui keluarga yang hebat, cikal bakal bangsa yang hebat. Untuk itu mari kita perkokoh peranan keluarga untuk membentuk generasi berprestasi, kuat dan hebat agar bangsa kita makin hebat kedepannya,” tegas Plt Bupati.

Kepala DP2KBP3A Palas, Hj. Markiah Hasibuan, melalui Kabid KBKS Ida Hannum, SKM, MM, MKM menambahkan pencapaian prestasi pada lomba pelayanan KB serentak sejuta Akseptor terbaik itu didasari capaian pelayanan yang melebihi target oleh tim petugas. Dimana, target 1.535 layanan, tercapai 2.923 layanan dengan persentase 190,4 persen.

Kemudian, ditambah lagi dengan laporan sistim informasi keluarga terbaik, dengan target PSA 1.535, tercapai 2.201, dengan persentase 143,4 persen.

“Prestasi ini berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemda Palas yang telah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksana kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor ini demi kesehatan dan kesejahteraan bersama,” tegas Ida Hannum. (Tio).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *