Ahmad Zarnawi Buka Perimtaq XIV Kwarcab Pramuka Palas

  • Bagikan
Plt Bupati Palas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menyematkan tanda peserta kepada perwakilan anggota pramuka, Kamis (9/3).beritasore/Ist

PALAS (Berita): Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH, resmi membuka perkemahan iman dan taqwa (Perimtaq) ke XIV 2023 yang di pusatkan di bumi perkemahan tor sipiramanuk, Kamis (9/3).

Informasi Berita peroleh, perkemahan tersebut berlangsung 9 hingga 12 Maret 2023 yang diikuti 1.795 peserta diantaranya 1.100 pramuka penggalang dan 695 anggota pramuka penegak.

Plt Bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Palas, menyampaikan perkemahan Perimtaq itu untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia.

Gerakan pramuka memiliki peran yang sangat penting dan menentukan untuk memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang berkarakter dan kepribadian dengan watak yang kuat.

Selain memberikan ruang untuk membangun generasi muda yang cerdas, luhur, dengan budi pekerti yang tangguh.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan silaturrahim serta meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam menciptakan kebersamaan,” ucap Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Ketua Panitia, Asrul H. Pasaribu, SKM, M.Epid dalam laporannya mengatakan, perlombaan dalam kegiatan Primtaq XIV kwarcab Pramuka Padanglawas tahun tersebut.

Yakni, lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), lomba Pionering, lomba Smaphore, lomba Sholat Jenazah, lomba Nasyid dan lomba Pidato.

“Kegiatan Perimtaq ini nantinya akan memperebutkan piala bergilir juara umum Perkemahan Iman dan Taqwa,” ucap Asrul. (Tio).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *