Kejari Langkat Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah di MAN 1

  • Bagikan

LANGKAT (Berita): Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat mengunjungi sekolah MAN 1 Langkat dalam rangka Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di sekolah-sekolah Selasa (21/5/2024).

Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Lamgkat Mei Abeto Harahap, SH, MH melalui Kasi Intelijen Sabri Fitriansyah Marbun, SH kepada wartawan Selasa (21/5/2024) mengatakan kunjungan Kejari Langkat ke sekolah MAN 1 Tanjung Pura adalah program rutin Intelijen Kejari Langkat dalam rangka Penyuluhan Hukum JMS di sekolah-sekolah termasuk MAN 1 Langkat.

 

Sabri menyebut kunjungan JMS kali ini membawakan tema hindari Genk Motor, Bullying, Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), Bahaya Tawuran dan Penyalahgunaan Narkotika.

Menariknya selesai kegiatan penyuluhan hukum di kelas, Kejari Langkat bersama pihak sekolah MAN 1 Langkat menyaksikan penampilan siswa yang tergabung dalam grup band Rowaihul Jannati (berbau surga).

Grup band ini menjadi binaan Kepala Sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura dan kreatifitas Kejari Langkat. Personil band ini adalah siswa-siswa MAN 1 Langkat Tanjung Pura.

Kajari melalui Kasi Intelijen mengatakan inilah dampak baik dan positif dari penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Kejari Langkat melalui program Jaksa Masuk Sekolah.

Salah satunya dengan membuat kegiatan positif diluar jam sekolah seperti olahraga dan musik. Sehingga dengan kegiatan seni musik band seperti ini dapat menghindari perbuatan-perbuatan kenakalan remaja yang menyimpang. Saat ini sedang marak terjadi di kalangan remaja seperti geng motor, tawuran, narkotika, dan kenakalan lain.

Kajari menyebut tentunya tidak meninggalkan pelajaran-pelajaran pokok utama dalam kurikulum sekolah. Pokoknya Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat selain menjalankan tugas dan fungsi dari sisi penegakan hukum.

Juga terus mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat berdampak positif terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat Kabupaten Langkat dengan motto “pemahaman untuk mengenali hukum dan menjauhi hukuman”.

Kepala Sekolah MAN 1 langkat Tanjung Pura Sugiono, MA, memberikan apresiasi kepada Kejari Langkat yang selalu rutin memberikan ilmu pengetahuan hukum terhadap siswanya.

Juga selalu memotivasi siswanya agar melakukan kegiatan positif seperti terbentuknya grup band siswa. Kegiatan ini berdampak positif bagi siswa.

“Hal ini selalu dijelaskan Tim Penyuluhan Hukum Kejari Langkat. Dengan dukungan itu sehingga sekolah meraih prestasi seperti dalam seni musik,” ungkap Sugiono.

Dalam kegiatan JMS ini, grup band Rowaihul Jannati menunjukan aksi di hadapan Tim Kejari Langkat dengan membawakan lagu Mars Nahdlatul Ulama (NU) Syubbanul Wathon yang juga diikuti tim Kejari Langkat bernyanyi bersama.

Narasumber kegiatan JMS itu Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat, Sabri Fitriansyah Marbun, SH dan Kasubsi B Seksi Intelijen Juanda Fadli, SH bersama Staf Intelijen Hendra Septa Ginting, SH, Yuli Mutia Batubara, SH dan Gilang Tri Ramadhana Aghastie.

Sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura juara umum Mars Syubbanul Wathon & Shalawatan Mei 2023 di Pondok Pesantren Musthafiyah Purbabaru Kecamatan Lembah Sore Marapi, Kabupaten Mandailing Natal.

Siswa/siswi MAN 1 tampil pada kegiatan Tasyakuran 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) Mei 2023 saat itu dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PBNU KH Yahya Staquf, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap, Mudir Ponpes Mustafiyah Purbabaru dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. (Rel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *