Camat Pulau Rakyat Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Camat Pulau Rakyat Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat
Camat Pulau Rakyat Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

ASAHAN (Berita) : Untuk mengugah rasa patriotisme dan semangat nasionalisme dikalangan seluruh masyarakat Indonesia, Camat Pulau Rakyat Haris Margolang membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat, di halaman kantor Camat Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/7/23).

Camat Pulau Rakyat membacakan pidato Bupati Asahan H. Surya, bahwa Gerakan pembagian bendera merah putih kepada seluruh masyarakat Indonesia dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni sampai 27 Agustus 2023 mendatang, dengan harapan melalui gerakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat, pada saat peringatan detik-detik proklamasi ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, diseluruh persada tanah air telah terpasang dan berkibar sang merah putih, sebagai lambang pemersatu dan negara kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika.

Melalui Gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini, Bupati mengajak seluruh masyakat Kecamatan Pulau Rakyat untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, dengan turut hadir dan memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 4 Februari 2024 mendatang ” ujarnya.

Selain itu Bupati Asahan juga menghimbau kepada para pimpinan politik selaku peserta Pemilu tahun 2024 untuk dapat melaksanakan pesta demokrasi rakyat ini dengan mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila dalam menjalankan agenda politiknya masing-masing, dan harapan eskalasi politik berjalan dengan lancar, aman dan damai serta kita wujudkan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

” Saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan regulasi dan aturan yangvada, sehingga tercipta Pemilu yang demokratis dan bermartabat dengan mengedepankan azas-azas Pemilu, yakni Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil ” cetusnya.

Terakhir, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat yang telah berperan aktif dalan menyukseskan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang sampai saat ini berjalan dengan aman, damai, lancar dan terkendali ” tandas Bupati.

Hadir pada saat pembagian bendera merah putih itu Kapolsek Pulau Raja (diwakili), Danramil 16 Pulau Rakyat Kapten Inf. Hamlet Marpaung Babinsa dan Babinkantibmas, Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas PP Kecamatan Pulau Rakyat. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *