MTQ Ke- XXII Ditutup, Padang Sidempuan Utara Juara Umum

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT: Wali Kota P.Sidempuan,Irsan Efendi Nst menyerahkan trofi bergilir Juada Umum MTQ ke XXII kepada Camat P.Sidempuan Utara, Senin (6/3) malam.
Berita Sore/Birong RT: Wali Kota P.Sidempuan,Irsan Efendi Nst menyerahkan trofi bergilir Juada Umum MTQ ke XXII kepada Camat P.Sidempuan Utara, Senin (6/3) malam.

 

P.SIDEMPUAN (Berita): Khafilah Kecamatan Padang Sidempuan Utara, akhirnya meraih juara umum secara berturut-turut pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan tahun 2023, yang dilangsungkan di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padang Sidempuan.

Penetapan Kec. Padang Sidempuan Utara tampil juara umum berdasarkan surat keputusan dewan hakim dengan skor nilai 57
saat penutupan MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan di Alaman Bolak, Senin (6/3) malam.

Kepala Kemenag yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Khoirun Nikmat, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi dan mensukseskan MTQ Nasional Tingkat Kota Padang Sidempuan.

Beliau mengatakan, MTQ merupakan sebuah even keagaman yang penting untuk memacu semangat masyarakat untuk membaca, mendengarkan, menghafal dan mengamalkan isi Al Qur’an.

“Kami berharap kegiatan yang mulia ini tidak berhenti disini saja, hanya semusim dan seharusnya dapat kita dapat laksanakan secara berkesinambungan serta memperlombakannya diberbagai even kegiatan.

“Selamat kepada peserta MTQ yang meraih juara semoga prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Teruslah berlatih agar bisa mengharumkan nama Kota Padang Sidempuan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” Sebutnya.

Sementara, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh dewan juri yang telah melakukan penilaian secara objektif.

Beliau berharap agar MTQ ini bisa menjadi support bagi kita semua agar bisa mendorong anak-anak dan cucu kita terdorong untuk mendalami dan memupuk kemampuan membaca Al-Qur’an

“Jadikanlah MTQ ini menjadi pengungkit dan support bagi anak-anak dan cucu kita. Sehingga tumbuh keinginan kita yang kuat untuk mendorong anak-anak kita mendalami isi kandungan Al Quran dan juga memupuk kemampuan membaca Alquran, ini jauh lebih penting dibanding terpilih menjadi kafilah mengikuti MTQ Sumatera Utara,” ajaknya. (Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *