3 Jabatan Perangkat Desa dan 1 KPMD Padang Mahondang Diperebutkan

  • Bagikan
Kepala Desa Padang Mahondang membuka ujian seleksi tertulis Calon Perangkat Desa. beritasore/Ist

ASAHAN (Berita) : Sebanyak 6 orang peserta calon Perangkat Desa Padang Mahondang untuk Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan dan Kepala Dusun mengikuti ujian seleksi tertulis yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Selasa (7/2/22).

Seleksi Ujian tertulis ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Padang Mahondang, Pernandus Siregar, dihadiri ketua Panitia Tim Penerimaan dan Penjaringan Perangkat Desa, Desa Padang Mahondang Tua Langsung Aritonang dan tim dari Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat.

Sebelumnya juga telah dilakukan ujian tertulis Calon Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) yang diikuti 2 orang peserta.

Sebelum soal ujian dibagikan, dipastikan soal tersebut dalam keadaan utuh dan bersegel, guna mencegah kebocoran soal dan pembukaan soal dilakukan tim dari Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat, disaksikan langsung oleh Kepala Desa dan Panitia Seleksi Perangkat Desa Padang Mahondang.

Peserta ujian seleksi yang lolos untuk jabatan Kadus IX Desa Padang Mahondang adalah Candro Simanjuntak dengan nilai 246, sedangkan jabatan Kaur Keuangan yang lolos adalah Angelina Lusia Br Sinaga dengan nilai 252.

Kemudian untuk Kaur Perencanaan yang mempunyai peluang menjabat adalah Adi Saputra Marbun dengan nilai 241.

Sementara jabatan KPMD Desa Padang Mahondang diduduki Parningotan Putra Jaya Siburian, SH dengan nilai 92,6.

Kepala Desa Padang Mahondang Pernandus Siregar pada saat pembukaan ujian tertulis Calon Perangkat Desa mengucapkan terimakasih kepada Tim Penerimaan dan Penjaringan Perangkat Desa Desa Padang Mahondang yang sudah bekerja keras dengan baik.

” Saya berharap kepada calon apa bila terpilih jangan terlalu berbangga hati, mari kita bekerjasa dan bergandeng tangan dalam mensukseskan pembangunan di desa ini ” ujar Kades Pernandus. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *