236 Pelajar Kota P.Sidempuan Ikuti Lomba LKBB Paskibra 2023

  • Bagikan
236 Pelajar Kota P.Sidempuan Ikuti Lomba LKBB Paskibra 2023 di Lapangan SMK Negeri 1 Padang Sidempuan, Selasa (21/2).beritasore/ Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Sebanyak 236 pelajar SMA/SMK/MA Negeri /Swasta di Kota Padang Sidempuan ikuti lomba kreasi Baris-Berbaris (LKBB) Paskibra tahun 2023 di Lapangan SMK Negeri 1 Padang Sidempuan, Selasa (21/2).

Ketua Panitia LKBB, Ali Imron Harahap mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan SK Wali Kota Nomor 225/KPTS/2023 Tanggal 20 Februari 2023 tentang penyusunan panitia pelaksanaan LKBB Tingkat Kota Padang Sidempuan.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan dan pengembangan kreatifitas dan keterampilan dibidang baris-berbaris juga dalam membangkitkan dan memantapkan siswa/siswa yang memiliki kwalitas dan integritas tinggi.

“Adapun peserta terdiri dari 234 orang dengan rincian 208 orang peserta inti dan 26 orang cadangan,” ungkapnya.

Sementara, bagi siswa yang berprestasi meraih juara katanya, akan diberikan uang pembinaan dan tropi sebesar Rp.1,5 juta untuk juara I juara II Rp. 1 juta serta juara III Rp. 500 ribu.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga kota Padang Sidempuan mendapat kesempatan utama didalam menyongsong seleksi Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi.

“Lomba Kreasi ini tepat dilakukan dalam rangka memberika ruang dan kesempatan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki di sekolah masing-masing sekaligus membentuk kepribadian anak-anak kami yang paham disiplin, pahan tata-cara baris-berbaris,” terang Irsan.

Acara lomba LKBB ini turut juga dihadiri Kadispora dan Pariwisata, Camat Padang Sidempuan Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *