Pengprov Squash Aceh Tunda Seluruh Kegiatan Latihan

  • Bagikan
H. Husaini Jamil SE, MM. Berita Sore/Marwan Muhammad
H. Husaini Jamil SE, MM. Berita Sore/Marwan Muhammad

BANDA ACEH (Berita): Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Aceh telah menunda seluruh kegiatan latihan maupun mengikuti berbagai kejuaraan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Penundaan tersebut sehubungan dengan semakin merebaknya wabah COVID- 19 di tanah air termasuk diantaranya di Provinsi Aceh,”kata Ketua Umum Pengprov Squash Aceh H Husaini Jamil SE, MM, Tr, Minggu (5/4) malam.

Dijelaskan, penundaan latihan maupun mengukuti berbagai kejuaraan adalah sesuai dengan surat imbauan dari Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia yang telah diterima pihaknya.

“Dalam surat tersebut antara lain disebutkan, pelatih membuat jadwal rutin latihan fisik mandiri untuk menjaga stamina fisik para atlet, para atlet melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing secara teratur dalam pengawasan pelatih,” ujarnya.

Selain itu sebut Husaini tidak melakukan kontak fisik antara sesama atlet lain dan pelatih. tidak keluar rumah/perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting dan menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan.

“Semua kita bisa menjalani sosial distincing dan physical distincing sekarang semua elemen dan organisasi kita memprioritaskan kesehatan untuk terhindar dari penyebaran dari covid 19,” tuturnya.

Husaini mengakui, semua event sudah ditunda termasuk kelender event Squash tahun 2020 baik pada level nasional maupun level daerah. Pada 18 Maret 2020 Pengprov Squash Aceh sudah mengirimkan atlet Heri Pramudia untuk mengikuti Jawa Barat Cup karena semakin mewabah nya virus Corona di Pulau Jawa turnamen tersebut juga ditunda.

“Harapan kita semua semoga wabah virus Covid1-19 segera punah dan berakhir sehingga kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dan kegiatan masing masing termasuk berpartisipasi dalam olah raga prestasi,” pungkas Husaini. (mm)

Berikan Komentar
  • Bagikan