Membela Honda Mimpi Lama Alex Marquez

  • Bagikan

MADRID (Berita): Pembalap debutan Alex Marquez (foto kiri), mengaku bahwa membela Tim Repsol Honda di arena MotoGP merupakan mimpi lamanya sejak mengenal dunia balap.

Tetapi Alex belum mau memasang target terlalu tinggi pada musim perdananya di MotoGP pasca menjuarai Moto2 musim lalu. Adik juara dunia Marc Marquez (foto kanan) itu hanya berharap bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal di atas motor Honda RC213V.

“Membela tim ini di MotoGP merupakan impian lama saya. Saya akan bekerja sebaik mungkin demi mendapatkan kontrak baru,” tegas Alex, seperti dikutip dari laman Motorsport, Selasa (31/3).

“Target musim ini adalah tampil baik sejak awal demi mendapat perpanjangan kontrak untuk musim depan,” papar rider asal Spanyol berumur 23 tahun tersebut.

Marc Marquez sebagai abang sekaligus tandem Alex di Tim Repsol Honda, menegaskan tidak akan ikut campur tentang karier adiknya tersebut. Juara dunia enam kali di arena MotoGP itu bahkan mengatakan tidak akan menahan Alex jika memang nantinya berencana cabut dari Honda.

“Jika Alex bertahan, maka itu harus berdasar usahanya sendiri, sama seperti saat saya tiba di tim ini. Talentanya cukup hebat untuk membentuk jalan kariernya sendiri,” ucap Marc.

Dia pun menjelaskan alasannya menerima kontrak jangka panjang dari Honda yang menurutnya punya proyek terbaik di kelas utama. “Saya sangat senang, ini merupakan opsi terbaik bagi saya,” beber superstar berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib tersebut.

“Sekarang pikiran saya bisa tenang karena mendapat jaminan teknis yang baik. Honda dan saya ingin menang dan tak mau ada distraksi,” tegas Marc.

Hasrat untuk menyaksikan dua bersaudara Alex dan Marc Marquez membalap bersama Honda masih tertunda lagi, karena pandemi virus corona yang memaksa MotoGP menangguhkan lima seri awalnya pada musim 2020 ini. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan