Dua Tahun Vacum, Kejurnas Soft Tennis Indonesia 2021 Resmi Digelar

  • Bagikan
Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Dr. Martuama Saragi
Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Dr. Martuama Saragi

JAKARTA  ( Berita ) : Diikuti 80 atlet Soft Tenis , Kejuaraan Nasional Soft Tennis Indonesia 2021 resmi dibuka Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno  didampingi Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Dr. Martuama Saragi, Jumat (17/12/2021), di Klub Eksekutif Persada Halim Perdanakusuma Jakarta.

Menurut  Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Dr. Martuama Saragi,  Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti)  bergerak cepat menggelar Kejurnas Soft Tennis Indonesia 2021  ini setelah  dua tahun mengalami kevakuman akibat pandemi melanda negeri ini.

Martuama Saragi  menegaskan, Kejurnas Soft Tennis Indonesia 2021 yang dilaksanakan sekarang ini sekaligus menjadi ajang seleksi nasional untuk menjaring atlet-atlet soft tenis Indonesia terbaik yang akan diberangkatkan mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games XIX tahun 2022 mendatang di Hangzhou, China.

 ” Tentunya untuk melaksanakan kerjunas ini kita sudah minta izin dari gugus tugas Menpora dan  juga rekomendasi dari KONI.

Kita (PP Pesti) dalam menyelenggarakan Kerjurnas ini dengan standart prortokol yang sudah ditentukan gugus tugas, dalam hal ini Menpora dan KONI, ujar  Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Dr. Martuama Saragi, dalam keteranganya kepada media di Jakarta, Senin (20/12).

Martuama Saragi menambahkan, untuk Asian Games, cabang Soft Tenis ini, secara internasional dipertandingkan tujuh nomor dengan enam atlet putra dan enam atlet putri .

Cabang Soft Tenis ini menjadi bagian dari olahraga tennis yang bakal dipertandingkan pada Asian Games XIX tahun 2022  di Hangzhou, China.

Pada Asian Games saat Indonesia menjadi tuan rumah 2018 , Soft Tennis Indonesia memperoleh  satu medali perak dan dua perunggu.

Berbicara soal target PP Pesti  di Asian Games XIX tahun 2022, Ketua Umum Soft Tennis Indonesia Martuama Saragi, mengatakan targetnya akan memperbaharui hasil yang diperoleh tahun 2018 agar jauh lebih bagus lagi. (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *