Reshuffle Kabinet, Yuddy Chrisnandi Dinilai Layak Gantikan Nadiem Makarim

  • Bagikan
Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi , M. Pd
Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi , M. Pd

JAKARTA (Berita) : Sejumlah pengamat politik memprediksi otak-otik kabinet akan segera dilakukan  dan bebagai wacana pun bermunculan. Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi , M. Pd memprediksi ada kemungkinan besar kursi.

Kemendikbud akan dikembalikan kepada tokoh representative yang mampu menpersatukan semua komponen stakeholder pendidikan.

“karena Jika Kemendikbud kembali diberikan ke tokoh pemersatu semua komponen stakeholder pendidikan maka akan semakin melengkapi suasana pluralisme politik (Presiden) Jokowi,” tokoh pemersatu yang dimaksud adalah Yuddy Chrisnandi.

Hal tersebut disampaikan  Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI)  Dr. Iswadi , M. Pd Kepada Berita,  Kamis  (18 /11/ 2021).

Dalam hal itu juga, Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi tersebut, menilai Yuddy Chrisnandi   memang sosok tepat untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia.

“Kalau ada reshuffle, Prof YCH layak untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia,”Ia pun bicara sosok Yuddy Chrisnandi  sebagai pendidik.

Yuddy dinilai tak akan melupakan sejarah dalam membangun pendidikan Indonesia , YCH merupakan salah satu Duta Besar  terbaik Jokowi.

“Yuddy Chrisnandi memiliki sifat kenegarawan yang cukup bagus seperti sifat kenegarawan yang dimiliki oleh Para Pendiri Republik ini karena YCH merupakan salah satu kader terbaik Jokowi,”selain loyal pada Presiden YCH juga memiliki segudang prestasi yang patut diacungi jempol,” ujar Iswadi

Pria kelahiran Aceh tersebut menjelaskan, di negara bekas komunis seperti Ukraina saja, YCH mampu mendirikan masjid hingga monumen.

Bahkan sebelumnya ketika menjabat sebagai Menpan RB, YCH mampu menghemat anggaran negara yang besar melalui regulasi, manajemen, dan birokrasi yang profesional.  Selain prestasi yang cukup mumpuni, YCH juga memiliki sikap yang pro rakyat.

Ketika menjabat sebagai anggota DPR RI, YCH dengan tegas menolak kenaikan harga BBM meskipun waktu itu Golkar sebagai partai pengusungnya berkoalisi dengan pemerintah. “Selain itu, YCH sangat berjiwa besar. Jarang sekali ada orang yang mau dari Menteri menjadi Dubes,” katanya.

“Prof Yuddy sosok pendidik dan paham akan akar pendidikan bangsa, maka tidak akan ahistoris dalam membangun pendidikan Indonesia, bahkan akan berkemajuan dalam membangun pendidikan Indonesia,” Iswadi menjelaskan bahwa meskipun YCH saat ini baru kembali ke Indonesia  dari Ukraina, komunikasi YCH dengan  masyarakat  sangat bagus.

Tokoh Muda Asal Aceh  ini, dalam sejarah kepemimpinan Jokowi Prof Yuddy telah berhasil membuktikan kontribusinya pada pembangunan disemua bidang termasuk bidang pendidikan.

Lebih lanjut, Eks  ketua Relawan Jokowi – JK Provinsi Aceh ini  menyarankan Jokowi perlu memasukkan kader terbaik anak bangsa seperti  Prof Yuddy gantikan Nadiem dengan pertimbangan serupa saat Pembentukan kabinet di periode pertama kepemimpinan Jokowi.

 Prof Yuddy dipandang memiliki wawasan, pengalaman dan kecakapan menjalankan tugas di dua kementerian yang baru digabungkan itu, demikian Iswadi.(rj).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *