Paskibraka Asal Sumut Diminta Tetap Belajar Untuk Meraih Cita-cita

  • Bagikan
Teks foto Berita Sore/Ist Anggota Paskibraka nasional 2023 asal Sumatera Utara, Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha disambut di VIP Room Bandara Kualanamu Internasional Airport.
Teks foto Berita Sore/Ist Anggota Paskibraka nasional 2023 asal Sumatera Utara, Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha disambut di VIP Room Bandara Kualanamu Internasional Airport.

 

MEDAN (Berita): Gubernur Sumut melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir Ardan Noor, MM menyambut kedatangan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional 2023 asal Sumatera Utara, Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha di VIP Room Bandara Kualanamu Internasional Airport, Rabu (23/8) .

Hadir dalam penyambutan kedatangan anggota Paskibraka nasional 2023, kedua orang tua masing-masing, Nabil dan Davina disambut bangga oleh Kaban Kesbangpol Sumut Ardan Noor, atas keberhasilan keduanya ikut serta mengibarkan bendera pusaka merah putih pada acara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara17 Agustus 2023, kemarin.

“Alhamdulilah, kedua utusan Sumut telah kembali dengan selamat. Saya bangga dan terharu, meski bukan pembawa bendera, namun utusan Sumut sudah sukses melaksanakan tugas. Mereka, dua putra/putri terbaik Sumut sebagai Paskibraka, Nabil dari Mandailing Natal dan Davina dari Medan,” ungkap Kaban Kesbangpol Provinsi Sumut, Ir. Ardan Noor MM.

Ardan juga mengatakan, penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumut kepada keduanya, karena Nabil dan Davina telah berhasil menjalankan tugas dan mengharumkan nama Sumut.

“Pak Gubernur hari ini berhalangan hadir karena ada tugas di daerah, jadi saya mewakili Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi untuk menyambut di Kualanamu. Setelah ini, ada lagi prosesi penyambutan di Pemprovsu, sekaligus penyerahan penghargaan,” tutur Ardan.

Lebih lanjut Ardan menyampaikan, dua Paskibraka perwakilan Sumut ini telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia pun berharap, kedepannya yang seperti ini bisa diraih kembali oleh putra/putri terbaik Sumut.

“Tahun ini sebagai pasukan pengibar, mudah-mudahan tahun berikutnya akan meningkat menjadi pasukan pembawa bendera sangsaka merah putih di Istana Negara,” katanya.

Selanjutnya, kepada Nabil dan Davina, Kaban Kesbangpol berpesan, agar keduanya tidak lekas puas, tapi tetap fokus pada tujuan masa depan. Teruslah belajar, dan harus tetap menjadi lebih baik lagi.

Karena, menurut Ardan, tidak sedikit orang menyerah dan gagal, namun harus semangat dan fokus dengan cita-cita masa depan.

“Ini masih tahap awal, dan saya yakin mereka memiliki cita-cita yang tinggi. Jadi harus tetap semangat dengan tekad yang kuat, tetaplah fokus,” ucap Kaban Ardan Noor memotivasi keduanya.

Di tempat terpisah, Direktur Hubungan Antar Lembaga BPIP, Elfrida Herawati Siregar menyampaikan, keduanya, Nabil dan Davina, selain anggota Paskibraka juga telah menjadi duta kebangsaan dan duta Pancasila.

“Nanti di upacara hari lahir Pancasila, kalian juga ikut bertugas lagi,” jelas Elfrida di Kantor Kesbangpol Provinsi Sumut. (irh)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *