Panitia Natal Kadin Indonesia Serahkan 6 Ekor Sapi Kepada Pengungsi Gunung Sinabung

  • Bagikan
Penyerahan 6 ekor sapi langsung dilakukan Ketua Panitia Perayaan Natal Kadin Indonesia Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang ( Kiri ) didampingi Wakil Ketua Komite Tetap Susi Susanty Ginting, Wakil Bendahara Panitia, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendrik Sitompul disaksikan Bupati Kab.Tanah Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting serta CEO PT.Juma Berlian Exim Bona Simanjorang.beritasore/ist
Penyerahan 6 ekor sapi langsung dilakukan Ketua Panitia Perayaan Natal Kadin Indonesia Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang ( Kiri ) didampingi Wakil Ketua Komite Tetap Susi Susanty Ginting, Wakil Bendahara Panitia, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendrik Sitompul disaksikan Bupati Kab.Tanah Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting serta CEO PT.Juma Berlian Exim Bona Simanjorang.beritasore/ist

JAKARTA ( Berita ) :   Dalam rangkaian perayaan Natal  dan Menyambut Tahun Baru 2022 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tahun ini, Kadin Indonesia melaksanakan bantuan sosial di dua lokasi yakni di Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Lumajang, khusus warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Untuk kegiatan  di Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang digelar Kamis, (30/12/2021),   Kadin Indonesia  juga menyerahkan 6 ekor sapi kepada warga pegungsi erupsi Gunung Sinabung dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

Tradisi di masyarakat di sini menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya menabung membeli Sapi untuk dipotong diakhir tahun dan dibagikan rata kepada peserta keluarga sebagai suguhan merayakan tahun baru bersama keluarga dan kerabat.

Dalam rangka itulah kami memberikan bantuan sapi sebanyak 6 ekor untuk dipotong dan dibagikan kepada warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung sehingga dapat menambah kemeriahan merayakan tahun baru bersama keluarga, kata  Sarman Simanjorang dalam relisnya diterima, Kamis (30/12) di Jakarta.

Sedangkan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur,  menurut putra dari Dairi ini, akan dilaksanakan bulan Januari berupa  bantuan dana bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Semua ini merupakan bagian dari kepedulian Kadin Indonesia terhadap saudara saudara kita yang memang sangat sangat membutuhkan bantuan akibat bencana alam yang dialami.

Dengan bantuan 6 ekor sapi kepada warga pegungsi erupsi Gunung Sinabung, Kadin Indonesia berharap dapat menambah sukacita dalam rangka Natal dan Tahun Baru bersama keluarga, kerabat dan sahabat.

Ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha yang targabung di Kadin untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kiranya sukacita dan damai Natal menyertai kita semua untuk menguatkan kita memasuki tahun 2022 dengan penuh optimisme untuk bangkit bersama,’ ujar Sarman Simanjorang.

Penyerahan 6 ekor sapi langsung  dilakukan Ketua Panitia Perayaan Natal Kadin Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang didampingi Wakil Ketua Komite Tetap Susi Susanty Ginting yang juga Wakil Bendahara Panitia, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendrik Sitompul disaksikan Bupati Kab.Tanah Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting  serta  CEO PT.Juma Berlian Exim Bona Simanjorang.

Perwakilan warga pengungsi, melalui Panitia Natal Kadin Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kadin Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada para pengungsi erupsi Sinabung.

Para pengungsi   sampai saat ini masih hidup ditengah ketidakpastian karena , Gunung Sinabung status masih aktif dan sewaktu waktu  masih erupsi, sehingga bantuan ini menambah kebahagiaan dan sukacita  bagi pengungsi merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022, harap  Sarman Simanjorang

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Sarman Simanjorang menambahkan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia , Kadin DKI Jakarta dan Asosiasi atau  himpunan anggota luar biasa (ALB) Kadin yang mengambil  tema  “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22)” telah diselenggarakan dengan baik dan lancar pada tanggal 22 Desember 2021 di Hotel Fairmont Jakarta.

Acara ini dihadiri   Menteri Investasi/ Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies R Baswedan, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Novyan Bakrie, Pengurus Kadin Indonesia, Pengurus Kadin DKI Jakarta, Kadin Provinsi, Asosiasi Himpunan/ Gabungan Anggota Kadin Indonesia, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, para pelaku Usaha serta undangan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. . (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *