Ketum BPP HIPMI Dorong Semangat Entrepreneurship Bantu Perekonomian Nasional Pasca Covid-19

  • Bagikan
tua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming
tua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming

Jakarta ( Berita ) : Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming melakukan rangkaian roadshow ke delapan provinsi di Indonesia untuk melantik para pengurus HIPMI di daerah.

Maming berpesan kepada para Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI yang dilantik, agar dapat menggelorakan semangat entrepreneurship kepada anak muda dan mahasiswa agar punya mindset menjadi seorang pengusaha.

Ia juga berharap BPD HIPMI dapat berkolaborasi dan mendukung pemerintah daerah. Salah satunya dengan membangkitkan perekonomian daerah di tengah masa pandemi Covid-19 di sektor yang terkena dampak.

“Narasi HIPMI clear, yakni semangat entrepreneurship. Untuk di kalangan mahasiswa, profesional, santri dan berbagai background lainnya.

Saya minta para pengurus HIPMI untuk bisa menjadi job creator. Yaitu membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menjadi garda terdepan dalam melakukan pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” kata Maming (4/11).

Dalam rangkaian roadshow, kunjungan pertama Maming di Pelantikan BPD HIPMI Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2021-2024 pada 22 Oktober 2021 di Aruna Hotel Senggigi dengan ketua umum terpilih I Putu Dedy Saputra.

Kemudian, Pelantikan BPD HIPMI Kalimantan Utara Periode 2021-2024 pada 23 Oktober 2021 di Luminor Tanjung Selor dengan ketua umum terpilih Ahmad Syamsir Arief.

Lanjut, Maming terbang ke Sumatera Selatan untuk menghadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumatera Selatan Periode 2021-2024 pada 24 Oktober 2021 di Griya Agung dengan ketua umum terpilih Hermansyah Mastari.

Pada 25 Oktober 2021, Maming melantik Muhammad Iqbal sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Bangka Belitung Periode 2021-2024.

Selanjutnya, Maming menghadiri acara Pelantikan BPD HIPMI Sumatera Barat untuk melantik Brian Putra Bastara sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat Periode 2021-2024 pada 26 Oktober 2021 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Pada 27 Oktober 2021, Maming melantik Rois Sunandar Maming sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024 di Surabaya.

Maming juga melantik Ketua Umum BPD HIPMI Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2021-2024 Aditya Bima Santosa Putra pada 28 Oktober 2021.

Dan roadshow terakhir ditutup dengan Pelantikan BPD HIPMI Bengkulu pada 29 Oktober 2021, Maming melantik Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Periode 2021-2024 Undang Sumbaga.

“Saya yakin dan percaya HIPMI di daerah bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, terutama dalam berkontribusi untuk membantu membangkitkan perekonomian daerah.

Kita ingin HIPMI jangan hanya euforia saat pelantikan dan munas. Kita harus kerja bantu pemerintah semaksimal mungkin.

Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri, tidak bisa bekerja sendiri harus didukung oleh pengusaha yang ada di HIPMI,” ucapnya.

Selain itu, Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu juga berpesan agar pengusaha muda di daerah harus bisa menggabungkan dua kekuatan besar tersebut, yaitu kekuatan entrepreneur dan kekuatan politik agar generasi muda bisa memberikan kontribusi lebih besar terhadap bangsa dan negara.

Maming mengungkapkan, pada 50 tahun HIPMI, HIPMI telah berhasil melahirkan sejumlah tokoh nasional, di antaranya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata daa Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, dan juga Menteri BUMN Erick Tohir.

“Banyaknya tokoh kita ini menjadi bukti. Dulu banyak orang mengatakan anak muda jangan berpolitik, karena melek politik itu tidak bagus, jelek, dan lain sebagainya.

Tetapi menurut saya itu salah, karena dengan politik itulah kita bisa berbuat banyak.

Kalau kita ingin menjadi orang kaya, kita harus menjadi entrepreneur, tetapi kalau kita mau berbakti dan menolong masyarakat, bangsa, dan negara ini, maka kita harus ikut pengabdian dalam politik,” ungkapnya.

Dua kekuatan inilah yang harus digabungkan, antara entrepreneur dan politik. Ia yakin dengan penggabungan dua kekuatan tersebut, maka kebijakan HIPMI akan lebih kuat dari organisasi lain.

“Ini tidak hanya dijalankan di struktur HIPMI Pusat, tetapi juga dijalankan di struktur provinsi, kabupaten, dan kota.

Kami optimis dengan jaringan HIPMI di seluruh Indonesia bisa berkontribusi besar untuk pemerintah,” kata CEO Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu. (rel)

Ke

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *