Hadapi Varian Omicron, Pemerintah Diminta Persiapkan Formula Baru

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay

JAKARTA ( Berita )   : Fraksi PAN di DPR RI  meminta Pemerintah  untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka menghadapi varian Omicron. Terutama setelah meningkatnya orang yang terpapar menjadi 152. Diperkirakan, akan terjadi lagi peningkatan dalam beberapa waktu ke depan.

Tidak ada salahnya melihat apa yang dilakukan negara lain untuk menanganinya. Tentu, harus dicari formulasi baru (khusus). Mana tahu, pengalaman kita menangani varian Delta bisa dijadikan pelajaran”, ujarnya.

“Varian Omicron ini, katanya, sangat agresif dan cepat menyebar. Selain itu, banyak  masyarakat yang baru selesai liburan  Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sangat perlu dilakukan antisipasi dan ditingkatkan kewaspadaan,” kata Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan tertulisnya, (Senin 3/2022) di Jakarta.

Tahun lalu, tambahnya, tidak ada varian Omicron ini. Namun, penyebarannya lumayan menyita perhatian dan menghabiskan energi dan pikiran, kemungkinan penyebaran virus covid akan tetap ada.

“Namun kita tetap optimis. Sebab, tahun lalu kita belum divaksin. Sekarang warga kita sudah banyak yang divaksin.

Semoga mampu meningkatkan imunitas untuk melawan varian baru ini” kata anggota Komisi IX DPR RI ini.

Penanganan pasien varian Omircron, menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut II ini,  perlu diperhatikan secara lebih baik. Karena sudah duluan menyebar di negara lain, kita bisa belajar dari mereka.

Semestinya lanjut Saleh,  Indonesia memang sudah siap. Sebab, kita “diberi” waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatu. Terbukti, varian ini duluan berkembang di negara lain.

“Tetapi klaim kesiapan pemerintah harus dilihat lebih detail. Apakah fasilitas kesehatan ( faskes)-nya sudah siap ?

Bagaimana dengan Tenaga medisnya ? Bagaimana dengan alat kesehatan, oksigen, obat-obatan, dan lain-lain ?

Semoga yang detail itu memang sudah disiapkan secara baik “tandas Saleh Partaonan Daulay. (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *