Asisten Menlu AS Bahas Kemitraan Indonesia Dan Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik, Daniel J. Kritenbrink (kiri) pada podcast “CurioUS” di Surabaya Sabtu (15/1). beritasore/ist
Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik, Daniel J. Kritenbrink (kiri) pada podcast “CurioUS” di Surabaya Sabtu (15/1). beritasore/ist

SURABAYA (Berita) : Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik, Daniel J. Kritenbrink, menjadi tamu dalam episode kesepuluh video podcast “CurioUS” yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube Konsulat Jenderal AS Surabaya (bit.ly/CurioUS_Episode10). Episode ini telah tayang perdana pada hari Sabtu, 15 Januari 2022, pukul 14:00 WIB.

Siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta Sabtu (15/1) menyebut CurioUS adalah serial video podcast dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya yang menyajikan perbincangan secara jujur dan terbuka tentang kehidupan para diplomat A.S.

Penonton dapat juga menyaksikan podcast CurioUS episode-episode sebelumnya melalui tautan bit.ly/CurioUS_YouTubePlaylist.

 “Saya memilih Jakarta sebagai kunjungan pertama saya di Asia Tenggara karena peran kepemimpinan Indonesia di kawasan ini,” kata  Daniel Kritenbrink.

 “Indonesia adalah mitra strategis AS dan ada banyak kepentingan yang kita kembangkan bersama,” sambungnya lagi.

Kritenbrink menyoroti berbagai bidang kerja sama antara Amerika Serikat dan Indonesia, seperti perubahan iklim, keamanan, serta sumbangan lebih dari 25 juta dosis vaksin COVID-19 dari A.S. untuk Indonesia.

“Kami ingin memajukan kepentingan bersama terutama dalam perdamaian dan kemakmuran, serta terus mempertahankan nilai-nilai penting yang kita junjung bersama,” katanya.

Selain membahas kemitraan diplomatik AS – Indonesia,  Kritenbrink juga bercerita mengenai sisi pribadinya. “Dalam episode ini, penonton dapat mengetahui mengapa beliau ingin menjadi diplomat.

Beliau juga berbicara tentang college football, teater musikal, dan bagaimana dia merekam video Rap yang viral,” kata Angie Mizeur, Kepala Humas Konsulat Jenderal AS di Surabaya.

“Saya yakin penonton akan terkejut dengan lagu karaoke favoritnya! Anda juga bisa mendapatkan hadiah jika mengajukan pertanyaan di kolom komentar,” ungkapnya.

Daniel J. Kritenbrink menjadi Asisten Menteri Luar Negeri untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik pada tanggal 24 September 2021.

Beliau telah menjadi diplomat A.S. sejak tahun 1994 dan seorang anggota Senior Foreign Service, class of Career Minister.

Asisten Menlu A.S. Kritenbrink sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar AS untuk Vietnam (2017-2021), Direktur Senior untuk Wilayah Asia di Dewan Keamanan Nasional (2015-2017), dan Wakil Duta Besar di Kedutaan Besar AS di Beijing (2013- 2015).

Beliau juga sebelumnya pernah bertugas di Beijing, Tokyo, Sapporo, dan Kuwait. Di Washington, DC, beliau bertugas sebagai Direktur Kantor Urusan Cina dan Mongolia di Departemen Luar Negeri, serta menjadi Asisten Staf untuk Asisten Menteri Luar Negeri untuk Wilayah Near East.

Kritenbrink berasal dari Nebraska, dan mendapatkan gelar sarjana di University of Nebraska-Kearney, serta gelar master di University of Virginia. Beliau fasih berbicara dalam bahasa Mandarin dan Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai CurioUS, hubungi bagian Humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya melalui telepon di +62 (31) 2975300 atau melalui email di [email protected]. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *