Anggota DPR RI Donasikan Gajinya Bangun Masjid Di Hinai, Langkat

  • Bagikan
Anggota MPR/ DPR RI  daerah pemilihan (dapil) Sumut  III  Rudi Hartono Bangun SE MAP (baju Batik) saat melihat progres pembanguna masjid di Hinai Langkat, sekaligus menyerahkan bantuan Rp 500 juta untuk biaya pengecoran dan pembetonan. beritasore/ist
Anggota MPR/ DPR RI  daerah pemilihan (dapil) Sumut  III  Rudi Hartono Bangun SE MAP (baju Batik) saat melihat progres pembanguna masjid di Hinai Langkat, sekaligus menyerahkan bantuan Rp 500 juta untuk biaya pengecoran dan pembetonan. beritasore/ist

JAKARTA ( Berita ) :  Anggota MPR/ DPR RI  daerah pemilihan (dapil) Sumut  III  Rudi Hartono Bangun SE MAP ternyata mendonasikan gajinya  untuk membeli tanah dan membagun masjid di  di Kecamatan Hinai,  kabupaten Langkat.

Hingga saat ini pembangunan masjid di Kecamatan Hinai,  kabupaten Langkat itu masih berjalan dan diperkirakan menelan dana  sebesar Rp 4 milyar hingga selesai, dimana Rudi Hartono Bangun mengharapkan pembangunan masjid sudah rampung palig lama bulan puasa bisa digunakan mesjid ini.

Wakil rakyat yang selalu ramah menyapa konsituennya di Dapilnya, meliputi 10 kabupten, secara rutin juga melakukan kunjungan kerja di masa resesnya untuk berdialog langsung dengan rakyat, sekaligus mendapatkan masukan masukan  apa yang dikeluhkan masyarakat.

Pada masa reses kali ini, pun dimanfaatkan Rudi Harto Bangun untuk melihat  progres pembangunan masjid, sekaligus menyerahkan bantuan uang pribadi sebesar Rp. 500 Juta kepada panitia pembangunan mesjid untuk mempercepat penyelesaian bangunan masjid sebagaimana yang diharapkan agar bulan puasa tahun ini bisa dipergunakan masyarakat.

 Ketika ditanya wartawan apa motivasinya selama ini untuk berdonasi  membangun beberapa rumah ibadah di desa-desa, Rudi Harto Bangun  yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI , dengan ramah dan nada merendah melalui komunikasi telepon, Senin (3/1/2022), mengatakan dirinya  harus beramal dan tidak terus menerus hanya mengejar materi.

” Seseorang harus beramal tidak hanya mengejar materi pribadi terus. Dengan beramal  maka berimbang sirklus hidupnya, ” kata Rudi Harto Bangun  dengan ramah dan nada merendah melalui komunikasi telepon, Senin (3/1/2022), disela-sela kunjungan kerja masa resesnya di Dapilnya.

Menurut tokoh masyarakat dan panitia pembangunan mesjid desa Hinai Muhamad Rizal dan M. Sanusi yang diwawancarai awak media mengatakan pembangunan mesjid ini  dilakukan dari mulai tanah hingga bangunan murni dibeli dari hasil gaji  Rudi Hartono Bangun sebagai anggota DPR RI, selama setahun berjalan.

 ” Biaya pembangunan mesjid ini sudah setahun lebih diberikan pak Rudi ke kami.  Tiap gajian  DPR RI, Pak Rudi pasti mengirimkannya tanggal 5 setiap bulannya .

Pak Rudi hanya berpesan pada panitia dan masyarakat desa untuk tidak  meminta minta di jalan dan menyusahkan orang lain  guna membangun rumah ibadah di desa kita.

Walaupun kita susah tapi jangan meminta-minta, harus kita kerja,  itu pesan pak Rudi, kata M.Sanusi yang merupakan salah seorang  panitia pembangunan masjid di Hinai yang sudah berusi  75 tahun itu.

Muhamad Rizal yang juga sebagai panitia pembangunan mengungkapkan rasa bangganya memiliki wakil rakyat seperti Rudi Hartono Bangun.

Sebagai wakil rakyat , Pak Rudi tidak lupa kepada  masyarakat setelah dilantik sebagai anggota DPR, sebaliknya Pak Rudi selalu datang menyapa, bahkan untuk membangun masjid  ini.

 Pak Rudi menyerahkan uang gajinya kepada panitia pembangunan mesjid. Dia tidak membawa pulang gajinya.

Kalau selama ini  kami  dengar dan melihat di televisi ada artis yang  menghitung uang penghasilannya  untuk di bawa pulang ke rumah dan dengan bangganya diucapkan.

Kalau kami lebih bangga lagi punya anggota DPR RI  seperti Pak Rudi yang tiap bulan menyerahkan uang gajinya ke panitia untuk pembangunan rumah ibadah, ” ujarnya  Muhamad Rizal.

Kalau saya amati  dan sepanjang sepengetahuan kami dari  membaca media cetak , online dan  TV, sangat jarang anggota DPR RI  yang seperti Pak Rudi ini. Tentu tidak salah kami memilih dia, tambahnya.

Dijelaskannya, tidak kurang  dari Rp 60 juta perbulan setiap tanggal 5 setelah dapat gaji Rudi Hartono Bangun mengirimkan ke panitia pembangunan.

” Kali ini Pak Rudi langsung datang mengunjungi kami di desa dan ingin melihat progres pembangunan mesjid yang dia danai.

Kali ini Pak  Rudi juga menyerahkan Rp 500 juta lagi untuk biaya pembesian, pengecoran dan pembetonan. Pak Rudi minta palig lama bulan puasa bisa digunakan mesjid ini, ucapnya.

Untuk diketahui sosok Rudi Hartono merupakan wakil rakyat yang selalu rajin mengunjungi konsituenya sehingga tidak heran kedekatannya dengan masyarakat pemilihnya selalu memberikan kepercayaan  kepada Rudi Hartono.

Hingga selalu memperoleh suara yang singnifikan untuk duduk di rumah rakyat Senayan Jakarta.  (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *