Wali Kota Medan Bersafari Ramadan Ke Masjid Al Mustaqim

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan Safari Ramadan ke Masjid Al Mustaqim, Kecamatan Medan Helvetia. Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah dalam meningkatkan silaturahmi antara Pemko Medan dengan masyarakat Kota Medan, Senin (18/3).

Kehadiran Bobby Nasution bersama dengan pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan tersebut disambut gembira oleh ratusan masyarakat khususnya jemaah Masjid Al Mustaqim.

Tidak hanya itu saja, Bobby Nasution juga hadir dengan membawa sejumlah bantuan diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai. Lalu bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus. Selain itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam sambutanya Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemko Medan dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat membawa keberkahan.

“Semoga silaturahmi yang dibangun hari ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua,”kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Pemko Medan ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadan dengan melaksanakan ibadah puasa dan meninggalkan segala perbuatan-perbuatan yang dapat mengurangi nilai ibadah Ramadan tersebut, salah satunya adalah melakukan asmara subuh dan tawuran.

“Kami bersama dengan unsur Forkopimda, dan stakeholder terkait lainya sudah sepakat untuk menjaga kesucian bulan Ramadan ini, jadi saya minta kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda jangan ada lagi yang melakukan kegiatan asmara subuh maupun tawuran,”tegas Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua BKM Al Mustaqim, Purnama Ginting menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Mustaqim.

“Semoga dengan bantuan ini pembangunan Masjid kami dapat berjalan lancar,”harapnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadan yang turut dihadiri unsur Forkopimda kota Medan dan para alim ulama ini juga di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz Hasan Matsum kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah. (mz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *