Tiba Di Belawan, KM. Kelud Bawa 3.548 Pemudik Dari Batam.

  • Bagikan
Teks Foto : Pemudik yang baru tiba di pelabuhan Belawan Medan menggunakan KM. Kelud, Sabtu (06/04/2024). (M.Zulfan Dalimunthe)

BERITA (Medan) : Kapal Motor (KM) Kelud yang membawa sebanyak 3.548 pemudik dari Batam tiba di Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Sumatera Utara, pada H-4, Sabtu (6/4/2024).

Teks Foto : Pemudik yang akan menggunakan KM.Kelud, sedang menunggu di ruang tunggu Terminal Bandar Deli, Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (06/04/2024). KM.Kelud akan berangkat dengan tujuan Kota Batam pada hari yang sama.(M.Zulfan Dalimunthe)

Mengantisipasi kepadatan penumpang saat arus mudik dan arus balik, PT. Pelni Medan telah menambah kapasitas angkutan pada kapal KM Kelud dan juga memperbantukan satu kapal lagi, yakni KM Dorolonda. KM Kelud kini mampu mengangkut hingga 3.761 penumpang, sedangkan KM Dorolonda dapat mengangkut sekitar 3.141 penumpang.

PT. Pelni Cabang Medan juga telah menyiapkan sebelas frekuensi pelayaran, untuk melayani angkutan lebaran tahun ini dari Pelabuhan Belawan Medan. Penambahan frekuensi untuk melayani meningkatnya jumlah penumpang selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Cabang PT Pelni Medan, Biwa Abi Laksana, penambahan frekuensi angkutan lebaran dimulai 26 Maret hingga 26 April 2024. Jumlah ini lebih besar ketimbang angkutan lebaran sebelumnya yang hanya 4 frekuensi.

Biwa mengatakan “Hal ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut.” (M.Zulfan Dalimunthe)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *