Rutin Gunakan Gadget, Para Seller Olshop Harus Perhatikan Ini Agar Tak Terkena Dampak Fatal

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Guru Besar USU Prof Ridha Dharmajaya menyebutkan, peningkatan bisnis online shop yang semakin booming di Indonesia kali ini merupakan realitas yang kita lihat.
“Seiring dengan peningkatan perdagangan online dimana gadget merupakan alat utama dalam transaksi menjadi semakin massif,” ujar Prof Ridha Dharmajaya di Medan, Rabu (23/8).

Prof.Ridha Dharmajaya menambahkan, bahwa sesuatu hal yang positif bila kemudian gadget ditangan bisa menghasilkan “cuan” namun juga harus memperhatikan bahwa penggunaan gadget untuk bisnis mempunyai dampak kesehatan.
“Penggunaan gadget sambil menunduk para seller olshop jika dilakukan terus menerus dalam sekian tahun ke depan bisa berdampak fatal, diantaranya text next syndrome dan saraf kejepit,” tegas Inisiator Gerakan Gadget Sehat tersebut.

Untuk itu, tambah Prof Ridha, ada 2 hal yang paling tidak harus diperhatikan para seller olshop. Pertama, screen time harus dilakukan , jangan memaksa penggunaan gadget hingga berjam – jam tanpa henti. Kedua, posisi gadget jangan jauh dibawah mata karena leher jika menunduk akan membuat tekanan ke saraf semakin kuat akibatnya resiko gangguan saraf semakin besar. Posisi gadget harus sejajar dengan mata atau gunakan labtop dengan posisi puncak layarnya posisinya juga sejajar dengan mata kita,” lanjut Guru Besar Ilmu Bedah Saraf USU tersebut.
Prof Ridha menyarankan, kedua hal tersebut harus diperhatikan seller olshop agar jangan sampai “cuan” yang dihasilkan malah akhirnya harus habis untuk biaya perobatan gangguan saraf yang biayanya tidaklah ringan.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *