RS Columbia Resmikan Chemotherapy Dan Orthopaedi Center Pertama Di Medan

  • Bagikan
Grand Opening Chemotherapy Center dan Orthopaedic Center pertama di Medan di Rumah Sakit Columbia Asia Medan diresmikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa, (13/12). Beritasore/Siti Delina
Grand Opening Chemotherapy Center dan Orthopaedic Center pertama di Medan di Rumah Sakit Columbia Asia Medan diresmikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa, (13/12). Beritasore/Siti Delina

MEDAN (Berita) : Seiring dengan meningkatnya kebutuhan warga kota Medan akan layanan kemoterapi dan perawatan kesehatan tulang, sendi,otot serta penanganan traumotologi, Rumah Sakit Columbia Asia meresmikan Grand Opening Chemotherapy dan Orthepedic Center  pertama di Medan yang pembukaannya  diresmikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di RS Columbia Asia Medan Senin, (13/12). Jln. Listrik Medan.

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi mengatakan memberikan dukungan sepenuhnya dan mengapresiasi akan beroperasinya Orthepedy dan Chemoterapy Center yang pelayanannya akan ditangani para dokter yang telah berpengalaman dalam memberikan layanan perawatan kesehatan tulang,sendi, otot serta penanganan traumatologi tersebut.

“Diharapkan sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Medan dan bertaraf internasional, Rumah Sakit Columbia ini dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan masyarakat.

Dengan demikian  diharapkan dapat mengembangkannya dalam memberikan pelayanannya terbaik untuk masyarakat”, ujar Gubsu.

Direktur Rumah Sakit Columbia Asia Medan  Prof. Dr. Sutomo Kasiman.SpPD (K) pada acara itu mengatakan, tim dokter yang tergabung dalam Chemoterapy Center dan Orthepedic di RS Columbia merupakan dokter-dokter spesialis onkologi dan orthopedi dan traumologi yang sangat berpengalaman dan memiliki sub spesialisasinya masing-masing.

Sebagai klinik khusus dan rawat jalan, lanjut Kasiman, akan menangani berbagai layanan seperti, pemberian obat kemoterapi, pemasangan alat bantu Chemoport dan layanan lainnya.

Sedangkan Orthepedic Center akan memberikan layanan kepada pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Baik dari mulai kasus yang ringan maupun yang memerlukan pembedahan dengan faslitas yang sangat baik,ujar Prof.Kasiman.

Penanganan

Untuk tim dokter onkologi sebut Prof Kasiman, penanganan pelayanannya di kawal oleh 13 dokter spesialis yakni, dr.Henry Syahrini M.Ked (PD),Sp KHOM,FINASIM, dr.Soegiarto Gani,PD,FINASIM, Dr.Deni Edianto,SpOG (K), dr.Jhon Alamat Khoman,So.OG(K).

dr. Deny Rifsal Siregar,SpB(K)Ink,M Kes, dr. Dedy Hermansyah, SpB(K) Onk, Dr. dr.Syah Mirsya Warli,SpU (K) dr.Ashri Yudhistira, M.Ked (ORL-HNS) Sp.THT-KL(K).

dr.Moh.Ramadhani Soeroso,M.Ked(Paru)So.P(K)Onk. Prof dr.Bidasari Lubis,So.A(K), Prof dr.M.Fauzie Sahil,Sp.OG(K),Dr.dr.Rr.Suzy Indharty MHA.Mkes.SpBS(K) dan dr.Gino Tann,Sp.PK.

Sementara untuk dokter spesialis bedah ortopedi dan traumaloginya dikawal oleh dr.Fitri Agus Santy,Sp.OT dan dr.Frans Henry Pandapotan Sagala,Sp..OT.

Sedangkan untuk sub soesialis lutut dan pinggul ditangani oleh dr.Kurniawan,So.OT,Hip & Knee, dan dr. Muhammad Rizal Renaldi,M.Ked(Surg),So.OTK(K) ,Sub spesialis dan konsultan tulang belakang ditangani oleh dr.Otman Siregar,Sp.OT(K)Spine,dr.Pranajaya Dharma Kadar,So.OT(K) Spine, dan dr.Heru Rahmadhani,Sp.OTK(K).

Sedangkan untuk konsultan yang mengalami cedera olahraga dan arthroscopy yang merupakan sub spesialisasi ditangani oleh dr Permana Yudhasibrata, Sp.OT(K) begitupun untuk cedera bahu dan siku.

Orthopedic Center ini, ungkap Kasiman memiliki fasilitas dan layanan yang lengkap juga memiliki dokter spesialis bedah orthopedi dan traumotologi yang satu-satunya di kota Medan yakni ditangani oleh dr. Aga Shahri P. Ketaren,Sp.OT(K),terang Prof.Kasiman.

Meningkatnya Kasus

Sementara General Manager RS Columbia Deny Hidayat mengharapkan hal ini akan menjadi kabar gembira untuk masyarakat.

Dengan pembukaan Chemotherapy Center dan Ortheoeduc Center ini diharapkan akan memberikan pelayanan untuk masyarakat kota Medan khususnya penanganan Orthepedic dan Chemotherapi.

Dengan memberikan pelayanan terbaik juga akan dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya sekaligus menjadi Rumah Sakit pertama di kota Medan.

Layanan Orthepedic dan Chemotherapy Center di Rumah Sakit Columbia ini selain meningkatkan pelayanan kesehatan juga meningkatnya kasus-kasus kanker dan kesehatan tulang dewasa ini, ujar Deny.

Mengingat inilah lanjut Deny, Rumah Sakit Columbia hadir untuk memberikan pelayanan terbaik dengan fasilitas yang berstandar internasional dan dengan penanganannta oleh para dokter yang telah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing sesuai kebutuhan masyarakat kota Medan.

Hal ini juga sejalan dengan tujuan Rumah Sakit Columbia Asia Medan untuk terus berinovasi dan mendukung sebagai Hospiral Tourism di Sumatera Utara, tutup Deny.

Usai acara peresmian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Provsu, Kepala Dinas Pariwisata Medan bersama dengan Direktur Utama RS Colombia dan dokter lainnya meninjau ruangan dan fasilitas Orthepedic dan Chemotherapy Center. (lin)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *